Brilio.net - Tunjangan Hari Raya atau biasa disebut THR merupakan pendapatan non upah yang wajib dibayarkan perusahaan kepada pekerja atau keluarganya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pada umumnya, THR akan diberikan oleh perusahaan setahun sekali dan selambat-lambatnya dibayarkan seminggu sebelum hari raya. Ketika mendapatkan THR, kamu pasti merasa senang.

Rasa senang ini, bisa saja memunculkan hasrat ingin membeli sesuatu seperti baju baru untuk lebaran, membeli HP, atau membeli barang-barang lain. Alhasil uang THR pun cepat habis dan terbuang sia-sia.

Nah supaya uang THR tidak cepat habis, kamu perlu mengelola uang tersebut agar kamu memiliki kondisi keuangan yang lebih sehat dan bermanfaat. Lakukan beberapa tips berikut ini agar kamu tahu bagaimana cara mengatur uang THR dengan bijak dan cerdas.

Berikut tujuh cara mengatur uang THR dengan bijak agar tidak cepat habis, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (4/4).

1. Utamakan kebutuhan.

Cara mengatur uang THR dengan bijak © 2022 brilio.net



foto: freepik.com

Lebaran adalah momen kemenangan dan kebahagiaan. Namun, kebutuhan sehari-hari termasuk pulsa telepon tetap harus menjadi prioritas agar perayaan lebaran tidak terganggu.