Brilio.net - Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan manusia pun semakin beragam, mulai dari primer hingga sekunder. Hal ini membuat seseorang tak hanya membeli sesuatu yang dibutuhkan, tetapi juga diinginkan. Terkadang barang yang diinginkan tersebut memiliki harga cukup mahal, persoalannya adalah kamu membutuhkan barang tersebut. Untuk itu, keinginan memiliki uang banyak juga makin tinggi.

Cara mendapat uang dengan cepat bisa kamu lakukan lewat internet, membuka usaha modal kecil, hingga memanfaatkan media sosial. Tak sesulit yang kamu bayangkan, cara mendapat uang dengan cepat mayoritas hanya mengandalkan keterampilan dan keberanian.

Cara lainnya, kamu bisa mendapatkan uang dari Google. Situs mesin pencari Google paling berkontribusi besar dalam perkembangan dunia digital. Selain memberikan kemudahan penggunaan dari setiap aplikasi dalam melakukan rutinitas, Google juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mendapatkan uang.

Bagaimana caranya? Yuk simak 7 cara mendapatkan uang dari Google, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/12).

1. Google Adsense.

Cara mendapatkan uang dari Google © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Layanan Google Adsense menggunakan jaringan periklanan yang berfungsi memonetisasi produk Google atau website dari platform lain. Kemudian, ditampilkan iklan pada halaman tersebut yang nantinya dibayar oleh Google.

Pengguna blogger dan produk afiliasi marketing bisa mendapatkan uang dari Google Adsense dengan memiliki website pribadi dari Blogspot, WordPress, atau media yang mendukung penayangan iklan.

Selain itu, tanpa harus memiliki blog pribadi dengan memanfaatkan fitur affiliate marketing. Caranya, mencari partner sebuah perusahaan yang akan dipromosikan sehingga mendapatkan konten untuk ditayangkan.

2. Blogging.

Cara mendapatkan uang dari Google © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Kamu yang hobi nulis, boleh banget menyalurkan hobi menulis dengan melalui blog. Situs blog yang berkualitas dengan postingan yang positif dan menarik, bakalan dilirik banyak orang. Jika viewer atau pengunjung blog kamu sudah banyak, nggak sulit kok menggaet pengiklan. Pengiklan malah biasanya akan datang sendri dan menawarkan kerja sama. Mungkin kamu hanya perlu menulis atau meriview sebuah produk sesuai permintaan. Kamu bisa dapat uang, produk serta tetap bisa menyalurkan hobi kamu bukan?

3. Google My Business.

Cara mendapatkan uang dari Google © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Fitur Google My Business berguna bagi pemilik usaha. Dengan fitur ini maka bisnis yang dikelola akan mendapatkan atensi lebih dari pengguna Google yang mencari minat dan produk melalui Google Search atau Google Maps.

Lalu, lokasi usaha juga terdeteksi dan mendapatkan keuntungan lebih dari promosi lewat fitur ini. Pelanggan pun mendapatkan informasi lebih lengkap dan terpercaya sekaligus pengamatan dari pasar pengguna Google. Cara mendapatkan uang melalui platform ini adalah dalam bentuk konversi dan engagement terhadap calon konsumen bisnis.

-4. Google Playstore.

Cara mendapatkan uang dari Google © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Google Playstore, yaitu tempat mengunduh aplikasi yang akan dipasang dalam perangkat Android. Cara mendapatkan uang dari Google Playstore dengan membuat aplikasi smartphone yang nantinya diunduh oleh banyak pengguna. Pada aplikasi yang terinstal, Google akan menampilkan iklan pada layar pengguna serta bisa menjual aplikasi dalam metode berbayar.

5. Data entry.

Cara mendapatkan uang dari Google © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang riset dan marketing biasanya mengerjakan banyak program yang membutuhkan tenaga untuk pengisian data. Nah, hal ini tentu saja adalah peluang kamu untuk bisa mendapatkan penghasilan menjadi tenaga data entry.

6. Survei online.

Cara mendapatkan uang dari Google © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Saat ini banyak program online survey yang mencari responden via online. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapat penghasilan dari sana. Kamu hanya perlu mengisi sejumlah pertanyaan dan kamu akan dibayar untuk hal tersebut. Menarik bukan?

7. Google Classroom.

Cara mendapatkan uang dari Google © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Sebuah platform yang digunakan untuk membuat kelas online dengan fitur untuk mempermudah proses belajar-mengajar. Memiliki bakat mengajar dan bergelut dalam bidang pendidikan untuk menggunakan Google ini sebagai sarana penunjang.

Bagi yang memiliki ketertarikan di bidang edukasi, bisa menggunakan Google Classroom sebagai cara mendapatkan uang dari Google. Dengan menambahkan platform lain seperti Google Podcast atau Youtube Premium.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)