Brilio.net - Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan GoPay. Ya, GoPay adalah uang elektronik yang bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek.

Gojek sendiri merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim.

Meskipun GoPay dimiliki oleh aplikasi jasa ojek online, GoPay bisa digunakan sebagai alat pembayaran lainnya selain untuk membayar ojek online. Dilansir dari gojek.com, kamu bisa menggunakan GoPay untuk melakukan pembayaran pada:

1. Layanan di aplikasi Gojek.

2. Toko atau restoran Rekan Usaha GoPay.

3. PayLater untuk pelanggan terpilih.

4. Transaksi keuangan lainnya seperti transfer saldo GoPay ke sesama pengguna dan ke bank bagi kamu yang sudah melakukan upgrade ke GoPay Plus.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur dari GoPay untuk segala transaksi berikut ini:

Cara mendapatkan saldo GoPay gratis © 2021 brilio.net

foto: gojek.com

1. Bayar: Melakukan transfer saldo GoPay ke sesama pengguna aplikasi Gojek dan ke bank, juga untuk melakukan pembayaran di Rekan Usaha GoPay atau toko online.

2. Top Up: Isi saldo (top up) GoPay dengan BCA OneKlik dan melihat cara lainnya untuk isi saldo GoPay.

3. Eksplor: Melihat GoPay Feed serta melihat fitur-fitur GoPay lainnya.

4. Minta: Menampilkan kode QR GoPay untuk menerima transfer dari pengguna lain atau meminta saldo GoPay secara langsung dari kontak.

5. PayLater: Mengaktifkan layanan PayLater, melihat riwayat transaksi, melihat dan membayar tagihan, serta mendapatkan segala informasi mengenai PayLater.

6. Riwayat: Melihat riwayat transaksi GoPay.

7. Bantuan: Melihat berbagai informasi dan solusi tentang GoPay.

8. Pengaturan:

- Melihat status upgrade akun GoPay ke GoPay Plus.

- Mengatur fitur Sidik Jari/Face ID untuk pembayaran.

- Mengatur metode pembayaran dan kartu debit.

- Mengatur PIN GoPay.

- Mengatur aplikasi yang terhubung dengan GoPay.

- Melihat informasi tentang ketentuan layanan GoPay.

9. Tarik Tunai: Melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui ATM BCA menggunakan saldo GoPay.

10. Plus: Upgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus dan memantau status upgrade.

11. GoTagihan: Menggunakan layanan GoTagihan.

Supaya GoPay bisa digunakan untuk transaksi, biasanya seseorang akun top up saldo terlebih dahulu lewat bank atau fintech. Tapi, bagaimana jika kamu sedang tidak cukup uang untuk top up GoPay?

Tenang, kamu tetap bisa mendapatkan saldo lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak 7 cara mendapatkan saldo GoPay gratis, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/12).

Cara mendapatkan saldo GoPay gratis © 2021 brilio.net

foto: gojek.com

1. Gunakan kode Referral Gojek.

Dengan mengajak teman atau orang lain untuk menggunakan Gojek, kamu juga bisa mendapatkan saldo GoPay secara gratis.

Hal ini disebut sebagai program referral atau undang teman pada aplikasi Gojek. Syarat utamanya yaitu teman atau orang yang kamu undang tersebut harus menggunakan kode referral kamu saat pertama kali mendaftar gojek. Cara menggunakan kode referral pun mudah. Ikuti cara berikut ini:

- Buka aplikasi Gojek.

- Masuk ke profil dengan menekan foto profil kamu.

- Tekan menu ajak teman pakai Gojek.

- Tekan tombol ajak teman pakai Gojek.

- Lalu bagikan kode referral tersebut melalui aplikasi lainnya, seperti Whatsapp, Facebook, Telegram, Instagram dan lain sebagainya.

2. Lewat aplikasi game.

Salah satu game yang bisa kamu mainkan untuk mendapatkan GoPay adalah MPL atau Mobile Premier League. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali pilihan game seru yang bisa kamu mainkan. Menangkan permainan game tersebut untuk mendapatkan diamond atau berlian yang bisa ditukar ke GoPay.

3. Mengikuti survei berbayar.

Cara mendapatkan GoPay gratis selanjutnya yakni dengan mengikuti survei berbayar. Survei berbayar ini memberikan kesempatan bagi kamu untuk memperoleh GoPay secara gratis.

Salah satu dari deretan situs survei yang menawarkan hadiah saldo GoPay gratis adalah Nusaresearch. Ada puluhan survei yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan poin. Caranya mudah cukup, kumpulkan dengan isi survei kemudian tukarkan sesuai dengan nominal. Kunjungi situs nusaresearch.net klik tombol daftar.

Kemudian setelah itu lakukan survei dan dapatkan poin. Sesudah memperoleh 5 baru lakukan penukaran poin dengan saldo gopay. Jumlah poin 500 poin :Rp 25.000, 1000 poin : 100.000, 2000 poin: Rp 200.000.

4. Menyelesaikan tugas di Poin Web.

Biasanya ada event atau tugas yang bisa kamu kerjakan dan bisa mendapatkan bonus hadiah saldo GoPay gratis. Point Web adalah situs layanan berbayar untuk survei, kuis harian, game, dan lainnya.

Jika kamu dapat menyelesaikan misi mengisi survei, bermain game, mengikuti kuis harian, dan sebagainya, maka kamu akan mendapatkan poin. Poin tersebut dapat ditukarkan dengan saldo GoPay, yang merupakan program dari Gojek.

5. Menggunakan Shortlink berbayar.

Shortlink Berbayar adalah pemendek URL dimana jika ada orang yang melewati url tersebut kamu akan mendapatkan saldo dan nantinya kamu bisa carikan melalui GoPay. Namun, jangan salah menggunakan Shortlink karena ada juga yang hanya pemendek url/link biasa tanpa membayar penggunannya. Beberapa rekomendasi situs shortlink berbayar yang terpercaya untuk kamu coba, seperti SafelinkU,

Shorten-Link, Safelink Blogger, dan AdSafelink.

6. Menggunakan Cashtree.

Cashtree merupakan aplikasi yang menawarkan berbagai hadiah untuk para penggunanya hanya dengan melakukan tugas sederhana. Nantinya kamu akan mendapatkan poin yang jika sudah terkumpul banyak bisa ditukarkan menjadi saldo GoPay. Kamu juga bisa mengundang teman untuk download aplikasi Cashtree. Semakin banyak tentu poin akan semakin bertambah.

7. Lewat situs jadiduit.id.

Lewat situs jadiduit.id kamu bisa men-dowload aplikasi JadiDuit untuk mendapatkan saldo GoPay gratis. Setelah install, kamu bisa mulai meraup poin di aplikasi ini. Kamu harus menyelesaikan misi agar mendapatkan poin.

Setiap misi memiliki jumlah reward yang berbeda, mulai dari 25 sampai 500 poin. Selain bisa memilih sendiri misi yang disukai, semua misinya juga mudah. Jika sudah mendapatkan 3 ribu poin maka bisa menukarkannya dengan saldo GoPay sebesar Rp 20.000.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)