Brilio.net - Shopee merupakan salan satu e-commerce yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Pada tahun 2015, Shopee diluncurkan di Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina. Selain digunakan untuk membeli segala kebutuhan dari sekunder hingga primer.

Sebagai alat pembayaran, kamu bisa menggunakan ShopeePay, transfer bank, hingga bayar di Alfamart atau Indomaret. Selain itu, kamu juga bisa membayar dengan koin Shopee. Syaratnya, jumlah koin Shopee harus setara dengan harga barang yang dibeli. Koin Shopee juga bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga saat berbelanja. Jadi, semakin banyak koinmu, semakin banyak pula diskon yang bisa kamu peroleh.

Nggak hanya itu, koin Shopee juga bisa digunakan untuk bermain game yang sudah disediakan dalam aplikasi. Untuk mendapatkan koin Shopee, ada berbagai cara yang bisa kamu coba dari mulai belanja, hingga memainkan game.

Berikut 7 cara mendapatkan koin Shopee, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (7/2)

1. Berbelanja di Shopee.

7 Cara mendapatkan koin Shopee, bisa buat belanja

foto: brilio.net/Shofia Nida

Kamu bisa mendapatkan bonus koin Shopee setiap melakukan trransaksi di Shopee Mall (kecuali toko Iklan Shopee Official, pembelian Voucher atau pembelian Produk Digital di luar masa promosi). Setelah barang diantar ke rumahmu, kamu biasanya akan diminta untuk memberikan penilaian kepada toko tempat kamu membeli barang, review bisa berupa foto atau video. Setelah itu, kamu bisa mendapatkan 25 koin.

2. Daily log in.

Cara mendapatkan koin Shopee © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/Shofia Nida

Lewat daily log in, atau membuka aplikasi setiap hari, kamu bisa mendapatkan reward berupa koin. Untuk mendapatkan koin, kamu bisa masuk di menu koin Shopee. Koin yang didapatkan akan berbeda jumlahnya jika kamu lakukan setiap hari, semakin sering log in akan semakin banyak yang didapatkan.

3. Mainkan game.

Cara mendapatkan koin Shopee © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/Shofia Nida

Selanjutnya, kamu bisa mendapatkan koin dengan memainkan game Shopee. Tersedia 8 jenis game seperti Shopee tanam, Shopee tebak kata, Shopee candy, Shopee capit, Shopee bubble, Shopee run, Shopee lucky prize, dan Shopee pets.

Selain menawarkan koin, permainan tersebut juga memberikan hadiah menarik lainnya seperti voucher cashback, hingga grand prize berupa smartphone.

4. Shopee Lucky Prize.

Cara mendapatkan koin Shopee © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/Shofia Nida

Di bawah menu game, ada Shopee Lucky Prize yang bisa dimainkan. Pecahkan telur emas setiap hari untuk mendapatkan koin secara gratis. Nggak hanya koin, kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik lainnya seperti voucher diskon.

5. Undang teman.

Cara mendapatkan koin Shopee © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Sama seperti aplikasi penghasil uang atau koin lainnya, di Shopee kamu juga bisa mengundang teman untuk untuk meggunakan Shopee dengan kode referralmu. Setiap penggunaan satu kode referral akan mendapatkan 3.000 koin.

6. Gunakan ShopeePay.

Cara mendapatkan koin Shopee © 2022 brilio.net

foto: facebook/Shopee

ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh e-commerce Shopee. Kamu dapat mengakses ShopeePay dengan cara klik Saldo ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee. Gunakanlah saldo yang ada di dalamnya untuk berbelanja di offline store. Jika ada promo, kamu akan mendapat cashback berupa koin Shopee.

7. Ikuti event Shopee.

Cara mendapatkan koin Shopee © 2022 brilio.net

foto: facebook/Shopee

Terakhir, kamu bisa mengikuti event-event yang diadakan oleh Shopee seperti Shopee berulang tahun, Goyang Shopee, dan lain sebagainya. Biasanya dalam event tersebut, pihak Shopee memberikan koin Shopee gratis dengan mudah.