Brilio.net - Ketika belanja, seseorang pasti senang jika mendapatkan barang yang ia sukai dengan harga yang murah, namun tetap berkualitas. Hal ini biasanya yang disukai kaum hawa, khususnya ibu rumah tangga.

Barang belanjaan yang murah, membuat seseorang menjadi hemat saat belanja. Seseorang biasanya bisa mendapatkan barang belanjaan murah ketika mendapatkan diskon ataupun cuci gudang di sebuah toko. Meski begitu, tak semua toko membagikan diskon setiap hari. Berbeda jika seseorang berbelanja lewat e-commerce. Untuk menarik pembeli, biasanya e-commerce memberikan harga lebih murah dari toko offline di pasar atau mall.

Salah satu e-commerce yang banyak digunakan masyarakat yakni Shopee. Pada tahun 2015, Shopee diluncurkan di Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina. Selain digunakan untuk membeli segala kebutuhan dari sekunder hingga primer. Shopee diminati karena seseorang bisa menemukan berbagai jenis barang hingga makanan dengan harga yang beragam, dari mulai mahal hingga murah.

Nemun, terkadang kamu harus teliti dalam memilih barang yang murah. Karena tak semua barang sesuai dengan ekspektasimu. Pastikan barang yang kamu beli tetap berkualitas meski memiliki harga yang murah. Lalu bagaimana cara mendapatkan barang dengan harga murah, namun tetap berkualitas lewat Shopee? Berikut 7 cara mendapatkan harga murah di Shopee, dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (22/2)

1. Gunakan kupon dan voucher.

Cara mendapatkan harga murah di Shopee © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/Shofia Nida

Shopee diminati oleh masyarakat karena sering menyediakan voucher belanja seperti voucher gratis ongkir, voucher diskon, hingga voucher belanja gratis. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menyimaknya di banner yang ada di halaman depan dari Shopee atau menyimak akun media sosial yang mereka miliki. Selain itu, promo Shopee eksklusif lain dari beberapa merek resmi atau produk digital lainnya di ShopBack.

Kamu bisa melihat daftar kode promo Shopee di ShopBack untuk detail setiap promo yang ada. Biasanya pada periode tertentu akan ada promo potongan harga dari produk tertentu. Selanjutnya ada juga kupon gratis ongkos kirim dan kupon cashback yang bisa digunakan kapan saja selama periode promo. Cek setiap promo yang sesuai dengan kebutuhan mulai dari nominal hingga syarat-syaratnya.

2. Cari cashback.

Cara mendapatkan harga murah di Shopee © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Dengan memanfaatkan situs cashback, kamu bisa mendapatkan potongan harga sesuai dengan jumlah tertera.

Berbeda dengan diskon yang akan langsung dipotong ketika melakukan checkout, sistem cashback mengharuskanmu untuk membayar penuh terlebih dahulu, kemudian menerima kembaliannya setelah barang diterima. Walau manfaatnya tidak langsung terasa, sistem cashback tetap memberikan manfaat untuk belanja barang murah di Shopee.

3. Ikuti flash sale.

Cara mendapatkan harga murah di Shopee © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Flash sale merupakan promo terbaik dari Shopee yang memberikan penawaran secara eksklusif untuk jangka waktu terbatas. Biasanya, deretan produk yang ditampilkan pada flash sale didiskon besar-besaran. Bahkan, pada momen-momen tertentu, ada saja barang seharga jutaan yang dijual dengan harga Rp 1.000 saja.

Saat flash sale, Shopee biasanya menawarkan barang mahal atau mewah dengan harga yang gila-gilaan. Biasanya Shopee telah memberitahukan barang-barang apa saja yang akan ada di program flash sale. Jadi, kamu bisa tahu kapan saja barang yang sedang diincar akan mulai dijual. Buat alarm pada ponsel sehingga tidak ketinggalan barang yang diincar.

4. Memanfaatkan promo eksklusif.

Cara mendapatkan harga murah di Shopee © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Promo eksklusif ini biasanya diberikan dalam bentuk potongan harga dengan persentase tertentu, tambahan bonus setelah membeli dengan nominal tertentu, dan cashback yang masuk ke dompet digital dari Shopee. Pilih promo yang menurut kamu sesuai dengan kebutuhan, agar tetap bisa hemat dan membeli barang secara cerdas.

5. Belanja di Shopee Grosir.

Cara mendapatkan harga murah di Shopee © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Shopee grosir biasannya dikhususkan untuk orang yang memiliki kebutuhan belanja dalam jumlah besar, sehingga harganya lebih murah. Banyak barang dijual dengan sistem grosir antara lain fashion, makanan, minuman, dan kebutuhan bayi.

Keunggulan lainnya dari fitur Shopee Grosir adalah adanya top ranking 100 besar yang mengurutkan produk-produk favorit. Dengan begitu, kamu bisa memiliki cukup referensi untuk memilih produk.

6. Aktifkan filter produk termurah.

Cara mendapatkan harga murah di Shopee © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Untuk mencari produk yang sesuai dengan isi dompetmu, kamu bisa manfaatkan filter harga termurah. Kamu bisa mengaplikasikan filter dari harga rendah ke tinggi untuk mencari produk dengan harga sesuai.

7. Memanfaatkan fitur gratis ongkir.

Cara mendapatkan harga murah di Shopee © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Selain harga barang, biaya ongkir juga memengaruhi total harga belanjaan. Agar lebih hemat, kamu bisa manfaatkan fitur gratis ongkie. Di Shopee, tersedia gratis ongkir biasa yang berlaku untuk semua star seller, gratis ongkir XTRA dan gratis ongkir bayar di tempat (COD). Cara mendapatkannya pun mudah, kamu tinggal klik fitur voucher kemudian klaim satu persatu.