Brilio.net - LinkAja adalah layanan keuangan elektronik kolaborasi berbagai jenis usaha BUMN yakni Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri), Telkomsel, Pertamina, dan Jiwasraya. Dengan demikian, layanan LinkAja menggantikan fungsi dari layanan keuangan elektronik TCASH milik PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

Untuk menggunakannya, kamu harus mengisi saldo terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Cara top up saldo pun terbilang mudah, yakni dengan metode transfer ke rekening bank melalui ATM, mobile banking, internet banking, hingga merchant dan Mitra LinkAja seperti Alfamart, Alfamidi, Circle K, Indomaret dan lain sebagainya.

Nggak hanya itu, ternyata isi saldo LinkAja juga bisa dilakukan lewat SMS banking lho! SMS banking adalah salah satu layanan mobile banking yang memanfaatkan jaringan Short Message Services atau SMS dalam penggunaannya. Adapun fungsi SMS banking adalah untuk memudahkan nasabah bertransaksi tanpa melalui ATM maupun teller, mulai dari melakukan transfer, cek saldo, beli pulsa, hingga top up saldo e-wallet.

Banyak bank di Indonesia yang memiliki layanan SMS banking, namun untuk top up saldo LinkAja hanya bisa dilakukan dari SMS banking BRI dan BNI. Berikut cara isi saldo LinkAja lewat SMS banking, dirangkum brilio.net dari linkaja.id pada Jumat (5/8)