Brilio.net - Dalam kurun waktu belakangan ini, TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer. Pasalnya, aplikasi ini bisa mengasah kreativitas seseorang untuk membuat sebuah video yang unik. Untuk memanjakan penggunanya, TikTok pun tak lelah memperbaharui fitur-fitur di dalamnya.

TikTok mengeluarkan fitur terbaru untuk penggunanya bisa berpeluang menghasilkan uang. Fitur tersebut yakni TikTok Shop. TikTok Shop memudahkan pengguna untuk dapat belanja online di mana dan kapan saja. Di sisi lain, TikTok Shop juga bisa dijadikan untuk mempermudah pengguna dalam memasarkan barang dagangannya. Selain akun kreator, pengguna general lainnya juga bisa mendaftarkan akun mereka bergabung di TikTok Shop untuk melakukan jual-beli.

Setelah TikTok Shop sukses menarik perhatian pengguna, kini TikTok menawarkan program afiliasi yang disebut TikTok Shop Affiliate. Ini merupakan sebuah program yang disediakan oleh TikTok agar para pengguna bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk.

Ada dua jenis program afiliasi yang ditawarkan oleh TikTok, yakni afiliasi untuk penjual dan afiliasi untuk kreator. Afiliasi untuk penjual merupakan kolaborasi dengan kreator yang cocok untuk produk si penjual. Dengan program ini, penjual bisa pantau hasil kolaborasi dengan Kreator. Komisi secara otomatis dibayarkan sebagai persentase dari penjualan.

Sementara afiliasi untuk kreator merupakan meminta kreator untuk mempromosikan produk yang relevan dengan pengikutnya. Kreator akan merekomendasikan produk dalam video dan streaming langsung. Setelah itu, kreator akan mendapatkan komisi berbayar dari hasil penjualan. Bagi konten kreator yang ingin daftar TikTok Affiliate wajib penuhi syarat berikut:

- Rekening Bank.

- Tidak ada angka minimum followers.

- KTP atau Paspor.

- Alamat pengiriman.

- Akun TikTok Shop aktif.

Lalu, bagaimana cara bergabung ke program TikTok Shop Affiliate? Berikut cara gabung TikTok Shop Affiliate dirangkum brilio.net dari seller.tiktokglobalshop.com pada Kamis (21/7)

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR