Brilio.net - Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan manusia pun semakin beragam, mulai dari primer hingga sekunder. Hal ini membuat seseorang tak hanya membeli sesuatu yang dibutuhkan, tetapi juga diinginkan. Terkadang barang yang diinginkan tersebut memiliki harga cukup mahal, persoalannya adalah kamu membutuhkan barang tersebut. Sementara uang kamu belum cukup untuk membelinya.

Sebagai alternatif, kamu bisa mencari pekerjaan sampingan untuk menambah pendapatan. Salah satu pekerjaan yang bisa dicoba yakni menjadi driver ojek atau taksi online. Mengingat saat ini banyak yang menggunakan jasa ojek online, pekerjaan ini pun bisa jadi pekerjaan sampingan atau bahkan yang utama.

Salah satu perusahan yang menyediakan layanan ojek online adalah Gojek. Untuk kamu yang berminat menjadi driver Gojek bisa bergabung menjadi mitra pengemudi. Pendaftaran bisa dilakukan online melalui smartphone. Namun perlu diingat, rekrutmen mitra Gojek dilakukan menyesuaikan dengan kebutuhan jumlah mitra, di suatu wilayah tertentu. Berikut cara daftar driver Gojek, dirangkum brilio.net dari gojek.com pada Selasa (5/7)

Syarat mendaftar driver Gojek.

daftar driver Gojek © 2022 brilio.net

foto: gojek.com

1. Warga negara Indonesia
2. Umur minimum 18 tahun dan maksimum 65 tahun pada saat pendaftaran
3. Memiliki e-KTP asli
4. Memiliki SIM C / D asli (dalam masa berlaku)
5. Memiliki STNK dan SKPD asli (pajak 5 tahunan dalam masa berlaku)
6. Memiliki SKCK asli / legalisir
7. Memiliki rekening bank
8. Batas maksimal umur kendaraan 8 tahun (dihitung dari tahun pendaftaran)
9. Maksimal CC tidak boleh lebih dari sama dengan 250 cc
10. Kendaraan 4 Tak
11. Bukan kendaraan motor tipe Trail, Sport atau Touring