Brilio.net - Bank Mandiri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perbankan. Sebagai bank milik pemerintah, Mandiri menawarkan beragam produk dan layanan perbankan untuk masyarakat di seluruh Indonesia, dari mulai rekening, kartu kredit dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan nasabahnya, Bank Mandiri juga memberikan pelayanan online seperti pembuatan rekening. Hal ini merupakan salah satu kemudahan layanan yang ditawarkan oleh perbankan seiring dengan perkembangan teknologi. Sehingga dengan layanan ini, nasabah tidak perlu datang ke kantor bank cabang terdekat untuk membuat rekening.

Untuk membuka rekening baru, kamu bisa mengunjungi join.bankmandiri.co.id ataupun dengan mendownload aplikasi Livin di ponsel kamu. Berikut 7 cara buka rekening Mandiri online, dirangkum brilio.net dari bankmandiri.co.id pada Minggu (6/3).

 

Syarat buka rekening Mandiri online.

Cara buka rekening Mandiri online © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. Kartu identitas warga negara Indonesia (WNI), KTP yang masih berlaku
2. NPWP
3. Tanda tangan di kertas putih
4. Setoran awal minimal Rp 50.000


Cara buka rekening Mandiri via website.

Cara buka rekening Mandiri online © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. Buka laman join.bankmandiri.co.id

2. Calon nasabah melakukan verifikasi data

3. Kemudian, petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi melalui panggilan video. Verifikasi video call dengan customer service Bank Mandiri hanya bisa dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB

4. Selanjutnya, calon nasabah diminta membubuhkan tanda tangan digital. Rekening otomatis akan aktif setelah nasabah melakukan verifikasi dengan customer service dan melakukan tanda tangan elektronik.

5. Nasabah perlu membuat PIN SMS banking sampai dengan nomor rekening muncul di layar nasabah (dan email konfirmasi pembukaan rekening berhasil).

6. Nasabah melakukan setoran melalui transfer ke rekening online atau bisa dilakukan baik dari Bank Mandiri maupun bank lain, melalui ATM, serta melalui teller di cabang Bank Mandiri.

7. Bila nasabah tidak melakukan setor tunai dalam periode tertentu sesuai produk tabungan yang dipilih, maka rekening ditutup otomatis.

 

Cara buka rekening Mandiri via aplikasi Livin.

Cara buka rekening Mandiri online © 2022 brilio.net

foto: bankmandiri.co.id

1. Download aplikasi Livin' by Mandiri di Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi, klik 'Buka rekening'. Lalu tap 'Buka Tabungan Ini'.

3. Setelah itu, kamu bisa pilih jenis rekening yang akan kamu buat sesuai kebutuhan. Pilih jenis 'Kartu Debit' kemudian tap 'Pilih'.

4. Baca Syarat & Ketentuan kemudian klik 'Setuju'. Tap 'Saya Bersedia' jika kamu ingin menerima berbagai penawaran menarik dari Bank Mandiri.

5. Kemudian klik kolom foto untuk verifikasi e-KTP kemudian potret e-KTP milikmu. Pastikan seluruh informasi pada e-KTP dapat terbaca dengan jelas, kemudian klik 'Gunakan'.

6. Pastikan NIK dan Nama Ibu Kandung kamu benar, kemudian tap 'Lanjutkan'. Pastikan data verifikasi e-KTP benar, kemudian tap verifikasi.

7. Tap kirim SMS untuk verifikasi nomor HP. Lalu kirim SMS verifikasi dan K
embali ke aplikasi Livin.

8. Setelah verifikasi nomor telah berhasil, masukkan emailmu, kemudian klik 'Verifikasi Sekarang'.

9. Masukkan Kode OTP yang dikirimkan ke emailmu. Kemudian tap 'Aktifkan'.

10. Buat password untuk login, kemudian simpan. Selanjutnya buat pin dan lakukan konfirmasi. Password dan PIN telah berhasil dibuat kemudian tap 'Oke Lanjutkan Registrasi'.

11. PIlih 'Tujuan Pembukaan Rekening' kamu. Masukan alamat tinggal kamu saat ini kemudian klik 'Lanjutkan'.

12. Masukkan data-data pribadi. Lalu konfirmasi kepemilikan rekening kemudian tap 'Setuju'.

13. Upload NPWP dengan tap kolom atau 'Upload Nanti' dengan tap ceklis box.

14. Kemudian tap kolom kamera dan siapkan tanda tangan kamu di kertas putih. Kemudian masukkan alamat tujuan untuk dikirimkan kartu debit yang telah kamu pilih.

15. Cek ulang sebelum kamu 'Kirim'. Ikuti langkah selanjutnya dan tunggu beberapa saat rekening sedang di proses. Kartu debit kamu akan segera di kirim ke alamat tujuan yang telah kamu masukkan.