Brilio.net - Saat ini sudah banyak perusahaan penyedia layanan jasa uang elektronik (fintech) yang bermunculan. Munculnya layanan tersebut membuat masyarakat jadi lebih suka membayar berbagai kebutuhannya dengan menggunakan uang elektronik. Kondisi ini tentu sangat memudahkan siapa saja untuk bisa melakukan pembayaran tepat waktu dan tidak perlu repot-repot lagi ke kantor perusahaan penyedia layanan atau ATM hanya untuk melunasi tagihan.

Salah satu fintech yang bisa kamu gunakan untuk membayar berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan listrik adalah LinkAja. LinkAja merupakan layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang mampu memudahkan transaksi keuangan kamu lebih praktis dan lancar. LinkAja merupakan aplikasi keluaran dari PT Fintek Karya Nusantara yang menyediakan layanan bayar tagihan listrik pascabayar (PLN Postpaid) dan pembelian listrik token PLN (listrik prabayar).

Sebagai informasi, pelanggan PLN dapat menggunakan listrik dengan dua cara yakni paskabayar dan prabayar. Dengan paskabayar, pelanggan bisa menggunakan energi listrik dulu dan membayar belakangan pada bulan berikutnya. Sementara untuk layanan prabayar, pelanggan bisa menikmati layanan listrik sesuai kebutuhan dan kemampuan dengan membayar di awal menggunakan token atau pulsa listrik.

Untuk memudahkan pelanggan, PLN menyediakan beberapa cara untuk membayar tagihan listrik lewat berbagai e-commerce dan metode-metode lainnya. Salah satu metode yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi LinkAja.

Sebelum membayar, pastikan download dan install aplikasi LinkAja pada smartphone kamu. Kalau belum memiliki aplikasinya, download terlebih dulu di App Store untuk pengguna iOS atau Play Store untuk pengguna Android. Buat akun terlebih dahulu dan pastikan kalau saldo di akun LinkAja kamu cukup untuk membayar tagihan listrik atau membeli token.

Bila semua sudah dilakukan, baik beli token listrik maupun bayar tagihan listrik pascabayar bisa dilakukan. Berikut tujuh cara bayar tagihan listrik lewat LinkAja, dirangkum brilio.net dari linkaja.id pada Jumat (20/5).

 

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR