Brilio.net - Bagi pengguna smartphone Android pasti sudah tak asing dengan Play Store. Ya, Play Store berfungsi sebagai toko aplikasi resmi dan media digital yang menawarkan program musik, buku, film, dan televisi. Untuk mendapatkannya, kamu memerlukan voucher Google Play untuk membelinya. Tidak hanya untuk membeli game, tapi juga melakukan top up dalam game tersebut untuk membeli item-item limited edition juga bisa lho

Di Play Store terdapat beragam aplikasi yang bisa didownload, dari aplikasi gratis hingga berbayar. Biasanya, aplikasi-aplikasi berbayar ini adalah aplikasi game. Metode pembayaran Google Play Store terdiri dari berbagai macam jenis, dari gift card, pembayaran Alfamart, kartu kredit, hingga menggunakan pulsa.

Pada perangkat seluler dan paket pembelian tertentu, kamu dapat membebankan biaya pembelian ke tagihan operator. Operator yang menyediakan layanan ini di Indonesia yakni sebagai berikut:

- Indosat

- Smartfren

- Telkomsel

- XL/AXIS

- Tri

Sementara itu, sebagai informasi Google Play tidak dapat digunakan dengan pembayaran sebagai berikut:

- Transfer kawat

- Transfer bank

- Western Union

- Money Gram

- Kartu Kredit Virtual (VCC)

- Rekening Tabungan Kesehatan (HSA)

- Kartu transit

- Jenis pembayaran dana jaminan apa pun

Saat membeli sesuatu, 15 menit kemudian kamu akan melihat tagihan di akun operator menambahkan metode pembayaran. 

Lalu bagaimana cara membayar Google Play lewat pulsa? Berikut 7 cara bayar Google Play pakai pulsa, dirangkum brilio.net dari support.google.com pada Jumat (1/7)

 

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR