Brilio.net - Saat ini sudah banyak perusahaan penyedia layanan jasa uang elektronik (fintech) yang bermunculan. Munculnya layanan tersebut membuat masyarakat jadi lebih suka membayar berbagai kebutuhannya dengan menggunakan uang elektronik. Kondisi ini tentu sangat memudahkan siapa saja untuk bisa melakukan pembayaran, terutama ketika seseorang lupa membawa uang tunai.

Salah satu uang elektronik yang banyak digunakan oleh masyarakat yakni GoPay. GoPay merupakan satu dari banyak layanan yang disediakan oleh start up Gojek. Berguna sebagai dompet virtual untuk menyimpan uang atau credit Gojek yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi layanan Gojek itu sendiri. Nggak hanya itu, GoPay juga bisa menjadi media transaksi di toko-toko yang sudah melakukan kerja sama dengan Gojek untuk menjadi alat pembayaran.

Kamu dapat menggunakan fitur Kode GoPay untuk melakukan pembayaran di gerai-gerai Alfa Group, salah satunya yakni Alfamidi. Minimum transaksi pembayaran dengan Kode GoPay di Alfamidi adalah Rp 1.000. Sedangkan maksimal transaksi menggunakan Kode GoPay adalah Rp 500.000. Jika kamu ingin melakukan pembayaran dengan nominal lebih dari Rp500.000, kamu bisa meminta kasir di Alfamart dan Indomaret untuk memisahkan tagihan belanja kamu menjadi 2 (dua) kali pembayaran.

Nah, untuk melakukan transaksi di Alfamidi, pastikan kamu telah menggunakan aplikasi Gojek versi terbaru dan sudah membuat PIN GoPay untuk melakukan pembayaran dengan fitur ini ya!

Penasaran bagaimana cara bayar belanja Alfamidi pakai GoPay? Yuk simak cara bayar belanja Alfamidi pakai GoPay, dirangkum brilio.net dari gojek.com pada Sabtu (23/7).