Brilio.net - Cara mencari uang kini semakin beragam. Nggak melulu harus kerja keras banting tulang, kamu bisa mendapatkan uang dari berbagai hal bahkan dari sesuatu yang dianggap remeh seperti menonton video.

Saat ini video menjadi konten yang paling sering dicari untuk menghibur seseorang saat senggang dan bosan. Ada beberapa aplikasi yang menyuguhkan berbagai video untuk penggunanya.

Tak hanya sekadar memberikan tontonan yang menghibur, beberapa aplikasi video ini juga memberikan hadiah berupa uang untuk penggunanya yang rajin menonton video di aplikasi tersebut. Berikut 7 aplikasi video penghasil uang, dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (9/2).

1. TikTok.

Aplikasi video penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: tiktok.com

Meskipun identik dengan aplikasi yang kerap menampilkan video orang yang sedang berjoget ria, di TikTok juga ada video-video lain, seperti cara makeup, cara memasak, hingga info kesehatan.

Nggak hanya itu, aplikasi ini juga akan membayar para penggunanya jika mereka berhasil menyelesaikan misi dan tugas secara tuntas. Ketika kamu berhasil menyelesaikan misi dan tugas, kamu akan mendapatkan koin dari TikTok.

Kamu bisa mendapatkan koin dengan mengundang teman untuk masuk dan menggunakan TikTok. Semakin rajin kamu mengundang teman, semakin tinggi pula poin yang bisa kamu dapatkan dan berujung menjadi cuan saat ditukarkan menjadi pundi-pundi rupiah.

2. Snack Video.

Aplikasi video penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi Snack Video telah banyak dikenal di kalangan pengguna sosial media Indonesia. Walaupun populer, tidak banyak yang tahu bahwa aplikasi berbagi video pendek ini rupanya bisa menghasilkan uang tanpa modal.

Setidaknya ada dua cara yang bisa pengguna lakukan untuk mendapatkan uang. Pertama, melalui program Creator Rewards, dan kedua melalui pengumpulan koin.

3. Cash for Apps.

Aplikasi video penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: Twitter/@CashforApps

Melalui aplikasi Cash for Apps kamu akan mendapat tugas menginstal aplikasi dan menonton beragam video sesuai durasi yang diminta untuk mendapat imbalan.

Dalam aplikasi ini, 300 poin setara dengan 1 dollar yang nantinya akan dapat kamu klaim dengan gift card iTunes, Amazon, hingga Starbucks. Supaya poinmu makin banyak, undang teman-temanmu untuk menggunakan Cash for Apps.

4. Likeme.

Aplikasi video penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: apkpure.com

Likeme merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Likeme PT LTD. Aplikasi ini juga mengharuskan kamu untuk menonton berbagai konten video yang mereka miliki dan memberikan like terhadap konten tersebut.

Setiap kali tugas diselesaikan, kamu akan mendapatkan poin yang bisa dicairkan ke saldo DANA nantinya. Proses pencairan pada aplikasi ini juga sangat mudah dan tidak mengharuskanmu menyiapkan persyaratan yang rumit.

5. Like it like.

Aplikasi video penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Untuk mendapat uang dari Like it like, kamu hanya perlu menonton berbagai jenis video yang ada di dalam aplikasi ini. Setiap kali selesai menonton video, akan ada komisi yang masuk ke dalam akun kamu.

Selain menonton video yang ada di dalam aplikasi, kamu juga bisa mendapatkan komisi dari mengundang teman. Setiap kali ada teman yang membuat akun dengan kode referal dari kamu, secara otomatis kamu akan menerima bayaran. Bayaran ini akan diakumulasikan di dalam akun dan akan dicairkan setelah mencapai limit tertentu.

6. Helo.

Aplikasi video penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi ini juga tidak kalah populer di Playstore dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh Indonesia. Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menonton berbagai video yang ada di dalamnya dan kemudian menyelesaikan tugas lain yang diberikan oleh aplikasi.

Untuk menghasilkan uang dengan mengundang teman melalui bagikan kode referral. Satu kali undangan yang berhasil akan mendapatkan uang sebesar Rp62 ribu. Selain itu, kamu dapat menonton video yang diupload oleh orang lain untuk memperoleh koin.

7.ClipClaps.

Aplikasi video penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

ClipClaps merupakan aplikasi penghasil uang yang meminta penggunanya untuk nonton dan main game. Semakin rajin kamu menonton video dan main game, maka semakin besar kesempatanmu mendapatkan banyak uang dari aplikasi ini.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)