Brilio.net -  

Cara mencari uang kini semakin beragam. Nggak melulu harus kerja keras banting tulang, kamu bisa mendapatkan uang dari berbagai hal bahkan dari sesuatu yang dianggap remeh, seperti menonton iklan.

Dulu, bagi sebagian orang menonton iklan adalah salah satu hal yang membosankan. Namun kini, menonton iklan bisa menghasilkan uang tambahan. Hal ini bisa dilakukan dengan aplikasi penghasil uang dari nonton iklan.

Biasanya, sejumlah aplikasi ini menyediakan video-video iklan untuk ditonton penggunanya. Namun, selain menyediakan video iklan, aplikasi-aplikasi ini juga biasanya akan memungkinkanmu bermain game hingga berpartisipasi dalam sejumlah survei.

Penasaran apa saja aplikasi yang dimaksud? Berikut tujuh aplikasi penghasil uang dari nonton iklan, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (31/1).

1. Earn Money.

Aplikasi penghasil uang dari nonton iklan © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Earn Money adalah aplikasi yang sudah tersedia di PlayStore. Di sini, kamu akan menyelesaikan banyak misi yang bisa dijalankan untuk mendapatkan uang. Salah satunya, menonton video dengan durasi 40 detik dan memberi like pada video tersebut.

Earn Money juga tidak mengharuskan kamu untuk mengundang teman. Dengan begitu, kamu bisa langsung menyelesaikan misi untuk mengumpulkan komisi sebanyak-banyaknya.

2. Make Money.

Aplikasi penghasil uang dari nonton iklan © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Make Money adalah salah satu aplikasi penghasil uang iOS yang terbukti membayar dan wajib kamu coba jika ingin mendapat penghasilan tambahan. Aplikasi ini sudah diunduh jutaan kali dan memperoleh ulasan positif dari pengguna.

Dikembangkan oleh Mobile Media Labs, aplikasi Make Money menawarkan hadiah berupa uang tunai melalui rekening PayPal. Cara kerjanya cukup simpel, kamu hanya perlu menjawab survei online dan menyelesaikan misi seperti menonton iklan.

3. Cash for Apps.

Aplikasi penghasil uang dari nonton iklan © 2022 brilio.net

foto: Twitter/@CashforApps

Melalui aplikasi Cash for Apps kamu akan mendapat tugas menginstal aplikasi dan menonton beragam video sesuai durasi yang diminta untuk mendapat imbalan.

Dalam aplikasi ini, 300 poin setara dengan 1 dollar yang nantinya akan dapat kamu klaim dengan gift card iTunes, Amazon, hingga Starbucks. Supaya poinmu makin banyak, undang teman-temanmu untuk menggunakan Cash for Apps.

4. Earnably.

Aplikasi penghasil uang dari nonton iklan © 2022 brilio.net

foto: earnably.com

Setiap kali kamu menonton video, aplikasi Earnably akan memberimu imbalan. Nggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan reward dengan menyelesaikan tugas dan mengisi survei. Semakin banyak aktivitas yang kamu lakukan dan semakin lama video yang kamu tonton, semakin banyak poin yang kamu peroleh. Poin hadiah dapat ditukarkan dengan pembayaran PayPal, kupon belanja, hingga kode diskon.

5. Clixsense.

Aplikasi penghasil uang dari nonton iklan © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Clixsense merupakan platform nonton iklan yang akan memintamu untuk menonton lebih dari 10-20 video iklan setiap harinya.

Meskipun uang yang kamu dapatkan pada setiap klik hanya 0,001 dollar tapi jika kamu sering menonton maka akan mendapatkan jumlah yang besar.

6. Cash Gift.

Aplikasi penghasil uang dari nonton iklan © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Cash Gift merupakan aplikasi penghasil uang tanpa modal dan tanpa undang teman ini mengharuskanmu mengisi survei dan menonton video iklan untuk bisa mendapatkan poin.

Setiap 1.000 poin yang terkumpul sama dengan 1 Dollar AS. Namun, untuk bisa dicairkan, kamu harus memiliki setidaknya 3.000 poin untuk ditukar menjadi 3 Dollar AS.

Untuk penukaran, kamu bisa menggunakan beberapa sistem pembayaran virtual seperti Amazon Gift Card dan Paypal dengan proses penarikan yang cukup cepat.

7. ySense.

Aplikasi penghasil uang dari nonton iklan © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Lewat aplikasi ySense, pengguna harus menyelesaikan beberapa tugas yang ditawarkan di aplikasi maupun di website ySense. Terdapat beberapa tugas yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan uang di ySense, seperti mengisi survei online, mengunduh aplikasi atau game, dan memutar iklan.