Brilio.net - Untuk mendapatkan uang saat ini sudah bukan hal yang mudah, berbagai cara bisa dilakukan. Apalagi ditambah dengan pesatnya perkembangan teknologi. Menariknya saat ini perusahaan raksasa Google juga memberikan peluang menghasilkan uang, Aplikasinya sangat banyak, bisa melalui Admob, YouTube, dan Adsense.

Bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan jutaan rupiah setiap hari dari Google. Ada banyak aplikasi penghasil uang milik Google misalnya YouTube, bahkan kalangan artis beralih ke YouTube untuk mendapatkan uang.

Tidak hanya YouTube, ada produk dari Google yang lain bisa menghasilkan uang setiap hari. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/2), ini 7 Aplikasi milik google penghasil uang, bisa hasilkan cuan banyak.

1. Admob

aplikasi google penghasil uang © 2022 brilio.net

foto:playstore

Admob adalah platform jaringan iklan Google untuk mempromosikan dan memonetisasi aplikasi seluler. AdMob tersedia untuk platform Android dan iOS, dengan dukungan untuk mesin game Unity. Kamu bisa menghasilkan uang dengan membuat aplikasi Android atau iOS yang kemudian dimonetisasi dengan iklan AdMob.

Applikasi Android tersebut diupload di Google Playstore supaya memiliki reputasi dan keaslian. Ini membutuhkan biaya $25 untuk membuat akun Google Playstore (Google Developer) yang dibayar hanya sekali saja.

2. Google Opinion Rewards

aplikasi google penghasil uang © 2022 brilio.net

foto:playstore

Dengan aplikasi Google yang satu ini kamu hanya perlu menjawab survei singkat dan dapatkan kredit Google Play dengan nilai hingga $1. Google mungkin akan mengirimkan survey seminggu sekali, meskipun mungkin lebih sering atau lebih jarang. Aplikasi penghasil uang ini dibuat oleh Google Surveys team yang berarti aman dan terpercaya.

3. Blogger.com

aplikasi google penghasil uang © 2022 brilio.net

foto:playstore

Blogger.com adalah situs penghasil uang tercepat yang paling populer sejak 15 tahun yang lalu. Dimulai dengan kamu membuat blog lalu mendaftarkan blog ke Google Adsense sehingga kamu menjadi mitra Google, setelah website kamu disetujui untuk dimonetisasi. Dengan blogger kamu dapat menghasilkan 50 juta dalam sebulan hanya dengan menulis artikel.

Artikel tersebut bisa bermacam-macam niche (tema konten), misalnya tentang otomotif, kesehatan, bisnis online, dan konten yang lainnya. Untuk menjadi blogger langkah pertama ialah dengan belajar membuat blog terlebih dahulu. Kedua, kamu harus bisa menulis artikel. Ketiga kamu harus belajar teknik menulis yang ramah iklan. Nah, setelah ketiga tahap tersebut kamu kuasai kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi Google setiap bulannya.

4. YouTube

aplikasi google penghasil uang © 2022 brilio.net

foto:playstore

YouTube merupakan aplikasi nonton video dan website penghasil uang yang saat ini menjadi salah satu idaman dari banyak orang. Menjadi YouTuber adalah trends yang harus kalian ikuti, walau sekarang ada pesaingnya yaitu Tiktok yang sudah mengudara.

Di YouTube, kamu dituntut untuk membuat konten yang unik dan menarik untuk memberikan tontonan pada publik yang kemudian bisa menghasilkan uang. Uang tersebut didapat dari hasil iklan yang tampil di aplikasi YouTube dengan berbasis CPM. Bahkan hanya dengan mengunggah konten bertema sederhana bisa dapat jutaan rupiah tiap bulan, dengan 10.000 subscriber saja.

5. Google Bug Hunter

aplikasi google penghasil uang © 2022 brilio.net

foto:playstore

Google Bug Hunter adalah program yang ditawarkan oleh Google untuk siapa saja yang dapat menemukan bug atau error di website Google. Tidak hanya itu saja, ada beberapa yang dapat kamu selidiki mengenai bug yang ada di aplikasi Google, misalnya di YouTube, Android, dan blogger.com, serta yang lainnya.

Google Bug Hunter adalah website penghasil uang miliki Google yang populer di kalangan programer profesional. Tentu kamu harus mengerti tentang bahasa pemrograman yang menjadi basis dari pembuatan website dan aplikasi.

Sekali menemukan bug di produk Google bisa dibayar dengan cuan banyak. Bug Bounty professional bisa dibayar Rp 100 juta per satu bug atau error yang ia temukan.

6. Task Mate

aplikasi google penghasil uang © 2022 brilio.net

foto:playstore

Aplikasi Task Mate dapat menghasilkan uang hanya dengan mengambil foto restoran terdekat, menjawab pertanyaan survey, atau membantu menerjemahkan kata-kata dari bahasa Inggris ke bahasa Lokal. Tugas yang diberikan oleh Task Mate dapat diselesaikan kapan saja. Kamu juga bisa memilih task yang diberikan, atau jika tidak suka bisa melawati tugas yang tersedia.

Task Mate masih dalam versi beta dan hanya terbatas untuk penguji tertentu. Jika kamu beruntung bisa mendaftarkan diri untuk menjadi member dari Task Mate.

7. Google Adsense

aplikasi google penghasil uang © 2022 brilio.net

foto:playstore

Google Adsense merupakan penghasil uang tercepat yang menghubungkan antara Blogger dan YouTuber. Aplikasi ini menjadi dashboard untuk partner Google melihat penghasilan setiap hari, minggu, dan bulan.

Semua statistik pendapatan dapat terlihat di Google Adsense. Untuk memiliki Google Adsense sangat mudah sekali, kamu hanya perlu memiliki website / channel YouTube lalu menghubungkannya ke Adsense.

Setelah itu ketika kamu pertama kali mendaftar yang harus dilakukan ialah mendapatkan $10 atau Rp 140 ribu pertama untuk verifikasi identitas lalu pengiriman alamat PIN Adsense. Setelah semua langkah sudah terpenuhi kamu resmi menjadi mitra Google yang dapat menghasilkan uang setiap bulan.