Brilio.net - Zaman dulu seseorang biasanya mendapatkan berita melalui siaran televisi, koran, hingga radio. Namun, seiring berkembangnya teknologi, berita bisa didapatkan dari mana saja, terutama dari internet.

Dilansir dari kominfo.go.id, saat ini, internet telah menjadi referensi utama untuk mengakses berita dan informasi. Media konvensional seperti koran, majalah, tabloid dan lainnya justru menjadi referensi paling akhir bagi para pencari informasi.

Tercatat 9 dari 10 pengguna internet memilih mencari informasi melalui media sosial, dan 80 persen dari pengguna internet di Indonesia memanfaatkan situs Facebook untuk mencari informasi dan 20 persen lainnya memilih menggunakan Twitter.

Selain media sosial, kini juga bermunculan aplikasi-aplikasi yang dikhususkan untuk membaca beragam jenis berita ataupun artikel. Nggak hanya itu, beberapa aplikasi juga menawarkan hadiah bagi penggunanya berupa uang lho! Penasaran apa saja?

Berikut 7 aplikasi baca berita penghasil uang, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (19/2)

1. Caping.

Aplikasi baca berita penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Caping merupakan aplikasi yang berisi berita dari berbagai macam media online. Dengan menggunakannya, kamu bisa membaca berbagai macam berita hanya dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini bisa menghasilkan uang dengan membaca berita dari berbagai negara di dunia. Kamu pun bisa menonton video yang telah disediakan untuk mendapat koin. Nantinya koin ini bisa ditukarkan dengan uang.

2. BuzzBreak.

Aplikasi baca berita penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Dengan membaca berbagai artikel berita dan menonton video pada aplikasi BuzzBreak, kamu bisa mendapatkan poin yang bisa dicairkan menggunakan aplikasi DANA nantinya.

Artikel dan video yang ada pada aplikasi ini juga cukup beragam dan berasal dari berbagai genre. Karena kamu berasal dari Indonesia, tentu saja konten yang ditampilkan juga merupakan konten berbahasa Indonesia.

3. Cashzine.

Aplikasi baca berita penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Cashzine menyediakan topik gosip, hiburan, dan fitur membaca lainnya. Aplikasi ini bekerja seperti news aggregator yang mengumpulkan berbagai artikel dari sumber-sumber terpercaya.

Bedanya, ketika membaca artikel yang tersedia di sana, kamu akan mendapatkan koin. Kumpulkan koin sebanyak-banyaknya untuk ditukar menjadi uang cash melalui rekening bank atau DANA.

4. Baca Plus.

Aplikasi baca berita penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Baca Plus menyediakan bayaran bagi siapapun yang membaca konten dengan menggunakan aplikasi mereka. Di dalam aplikasi Baca Plus sendiri terdapat ribuan konten yang bisa diakses secara gratis. Jadi kamu akan mendapatkan poin setiap kali selesai membaca konten tersebut. Artikel yang dibaca juga cukup variatif, ada yang panjang, ada juga yang pendek.

Poin ini akan diakumulasikan ke dalam akun Kamu dan bisa dicairkan ke berbagai jenis E-Wallet yang ada saat ini. Selain membaca, kamu juga harus menyelesaikan berbagai misi yang disediakan oleh pengembang. Setiap kali misi diselesaikan, tentu saja ada komisi tambahan yang akan didapat.

5. Indo Today.

Aplikasi baca berita penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Indo Today menawarkan hadiah terima kasih kepada penggunanya. Setelah pengguna menginstal Indo Today di smartphone mereka dan membuat akun, pengguna dapat memasukkan kode untuk mendapatkan bonus.

Salah satu cara untuk menghasilkan uang adalah dengan menonton berita, menonton setiap hari, memainkan roda keberuntungan, dll. Jumlah yang bisa ditarik adalah Rp 5.000 hingga Rp 500.000.

6. NewsCat.

Aplikasi baca berita penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: Facebook/NewsCat

Untuk mendapatkan uang dari NewsCat, kamu bisa membaca aneka berita di dalamnya. Semakin banyak berita yang dibaca, maka semakin banyak uang yang bisa kamu peroleh dan kemudian dapat dicairkan dengan beragam metode pembayaran yang tersedia.

7. News Cash.

Aplikasi baca berita penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Terakhir ada News Cash. Untuk kamu yang suka dengan berita internasional, aplikasi ini cocok untukmu. News Cash lebih banyak memberikan konten berbahasa Inggris, namun hasil yang didapat pun tak kalah banyak dibanding aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya.