Brilio.net - Alfamart dikenal sebagai salah satu minimarket yang mudah ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari, Alfamart juga menyediakan beberapa layanan transaksi untuk pelanggan. Salah satunya yakni jasa transfer uang.

Jaringan gerai Alfamart yang tersebar hingga seluruh pelosok Indonesia membuat kamu semakin mudah dalam mentransfer uang tanpa harus pergi ke bank.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, kamu hanya perlu melakukan beberapa prosedur yang sudah ditentukan oleh Alfamart untuk mentransfer uang di minimarket ini, bahkan tanpa harus menggunakan rekening. Lalu, apa saja syarat dan cara transfer uang lewat Alfamart? Berikut 5 cara transfer uang lewat Alfamart, dilansir brilio.net dari alfamart.co.id pada Rabu (30/3).

Syarat transfer uang lewat Alfamart.

Cara transfer uang lewat Alfamart © 2022 brilio.net

foto: alfamart.co.id

1. Kartu identitas pribadi. Kartu ini bisa dalam bentuk KTP, SIM, atau paspor.

2. Nomor telepon aktif yang kamu gunakan untuk kegiatan komunikasi setiap hari.

3. Uang tunai dengan nominal sesuai dengan yang ingin kamu transfer.

4. Biaya pengiriman dan administrasi sebesar Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

5. Nomor handphone penerima uang (Opsional)

Cara transfer uang lewat Alfamart.

Cara transfer uang lewat Alfamart © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. Kunjungi gerai Alfamart terdekat. Setelah sampai di gerai, pergilah ke bagian kasir. Apabila terdapat antrian, maka tunggulah hingga giliran kamu tiba dengan sabar.

2. Selanjutnya, sampaikan kepada petugas kasir bahwa kamu ingin mengirim uang. Nanti, kasir akan meminta kartu pengenal kamu beserta dengan nomor Hp yang aktif, serta penerima yang akan kamu kirimi uang.

3. Serahkan semua data yang diminta kepada kasir tersebut. Jangan lupa untuk memberikan biaya administrasi tambahan.

4. Tunggu kasir hingga ia menyelesaikan proses transaksi selama beberapa menit saja.

5. Apabila transaksi transfer berhasil, kamu akan mendapatkan pesan SMS otomatis dari DOMPETKU. Di dalamnya, berisi kode pengiriman uang. Lakukan screenshot dan kirimkan kode pengiriman uang tersebut kepada pihak penerima uang.