Brilio.net - Keuangan memiliki peran penting untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Dengan uang seseorang bisa membeli semua kebutuhan sehari-hari, mulai dari kebutuhan rumah hingga pribadi. Namun jika tidak bisa mengendalikan pengeluaran, maka seseorang tidak akan bisa menghemat atau menyimpan penghasilan mereka untuk masa depan.

Seperti yang diketahui, boros merupakan perilaku yang sangat merugikan diri sendiri. Pasalnya, pengelolaan keuangan yang baik adalah ketika seseorang bisa menekan angka pengeluaran dan memperbesar sumber penghasilan. Jika berhasil maka kehidupannya akan makmur.

Stand Up Komedian Abdul Aziz Batubara atau yang akrab dikenal Adjis Doaibu mengaku selalu belajar mengelola keuangan untuk tetap bisa bertahan hidup sehari-hari dan juga menabung.

"Menurut saya sebagai komika memang harus pintar-pintar mengelola keuangan agar semua keuangannya teratur. Saya juga masih belajar biar nggak boros," ujar Adjis Doaibu dalam acara Peluncuran Kampanye #BuatSemua dari Bank Neo Commerce, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Adjis pun membagikan cara mengatur keuangan. Berikut ulasannya, Rabu (13/4).