Brilio.net - Di era modern ini, semua keperluan manusia semakin mudah didapatkan dengan canggihnya teknologi. Tak terkecuali di dunia perbankan. Saat ini, nggak perlu lagi ngantre di teller bank untuk sekadar mengambil ataupun menyimpan saldo tabungan. Cukup pergi ke mesin ATM terdekat, lalu tarik atau setor tunai di mesin itu saja. Prosesnya cepat tak pakai antre.

ATM atau Anjungan Tunai Mandiri merupakan sebuah mesin elektronik yang memberikan pelayanan secara otomatis kepada nasabah. Dalam hal ini, fungsi ATM adalah menyediakan pelayanan mandiri sehingga nasabah dapat melakukan penarikan uang atau transaksi non-tunai lainnya secara mandiri.

Untuk menggunakan mesin ATM, seseorang harus memasukkan kartu debit atau kartu ATM yang didapat sewaktu membuka rekening pertama kali. Nah untuk pemula yang masih bingung bagaimana cara menggunakan mesin ATM guna mengambil uang, yuk simak cara mengambil uang di ATM dari berbagai bank, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (10/7)

1. Cara mengambil uang di ATM BRI.

mengambil uang di ATM © 2022 brilio.net

foto: YouTube/BANK BRI

- Masukkan kartu ATM BRI kamu ke mesin ATM.

- Pilih Bahasa. Setelah itu, akan muncul pesan di layar berupa tips aman bertransaksi di ATM, klik "lanjutkan".

- Masukkan pin ATM yang terdiri dari enam digit angka.

- Kemudian akan ditampilkan jumlah nominal dalam rupiah yang dapat kamu tarik. Jika jumlah nominal sesuai dengan yang diinginkan, kamu dapat langsung menekan tombol di angka tersebut. Jika tidak, pilih transaksi lain dan pilih tarik tunai lalu masukkan nominalnya.

- Kemudian pada layar akan muncul konfirmasi pilihan nominal yang kamu inginkan. Jika sudah benar maka pilih "Benar". Jika ternyata salah maka pilih "Salah" dan masukkan kembali nominalnya

Jika transaksi berhasil, uang akan keluar bersamaan dengan struknya.

 

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR