Brilio.net - TikTok Lite merupakan versi ringan dari TikTok biasa. Hal ini dikarenakan aplikasi hanya berukuran sekitar 20MB, lebih kecil dari TikTok versi biasa yang berukuran sekitar 75MB. Selain ukurannya yang lebih kecil, aplikasi ini juga diklaim lebih hemat kuota.

Dengan aplikasi yang lebih ringan, TikTok Lite pun menjanjikan pengalaman akses yang lebih cepat. Namun karena ringan, TikTok Lite hadir dengan deretan fitur utamanya saja. Karenanya, sejumlah fitur seperti Duet, React, dan Live Photos absen di aplikasi ini.

Uniknya, meski sama-sama dikembangkan TikTok, pengembang aplikasi TikTok Lite ditulis berbeda di Play Store. Jika TikTok dirilis oleh TikTok Pte.Ltd, TikTok Lite dirilis TikTok PTE.ltd yang juga merilis TikTok Wall Picture. Meski memiliki perbedaan, TikTok Lite juga bisa digunakan untuk mencari uang tambahan, seperti aplikasi TikTok versi besar. Berikut 5 cara mendapatkan uang dari TikTok Lite, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (8/2).

1. Download dan install aplikasi.

Cara mendapatkan uang dari TikTok Lite © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Untuk mendapatkan uang dari TikTok Lite, tentunya kamu harus menginstalnya terlebih dahulu. Kamu bisa mendownload TikTok Lite di PlayStore. Setelah menginstalnya, kamu bisa menggunakannya untuk bersosial media sekaligus mencari uang.

2. Login ke akun TikTok.

Cara mendapatkan uang dari TikTok Lite © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Jika sudah download dan install buka aplikasi TikTok Lite. Tap bagian 'Saya' yang ada di bagian bawah layar. Kemudian, daftar TikTok. Kamu bisa mendaftar menggunakan telepon atau email, Facebook, Google atau Twitter. Namun jika sudah memiliki akun, kamu hanya tinggal login saja.

3. Undang teman.

Cara mendapatkan uang dari TikTok Lite © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Untuk dapat mengumpulkan koin dan mengonversinya atau menukarnya dengan uang tunai, kamu terlebih dahulu harus tahu cara untuk mengundang teman dengan membagikan kode undangan. Setiap pengguna yang menggunakan kode undangan akan memperoleh 100.000 poin.

Kamu akan mendapat kurang lebih Rp 20.000 jika teman yang kamu ajak bermain menggunakan kode khusus yang kamu kirim. Jika teman kamu aktif bermain dan menonton ragam konten dari TikTok Lite maka nilai poin yang kamu dapatkan bisa mencapai kurang lebih Rp 60.000 untuk setiap undangan.

4. Menyelesaikan misi.

Cara mendapatkan uang dari TikTok Lite © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Untuk mendapatkan uang, kamu harus menyelesaikan semua misi yang sudah diberikan oleh TikTok Lite. Misi ini terdiri dari melihat berbagai jenis video dengan durasi yang sudah ditentukan.

Semakin lama pengguna melihat atau menonton video maka semakin banyak pula poin yang terkumpul. Karena setiap menuntaskan misi harian yang diberikan maka poin akan ditambahkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

5. Tukarkan poin dengan uang.

Cara mendapatkan uang dari TikTok Lite © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah poin terkumpul banyak, kamu bisa menukarkannya dengan uang. Ada tiga opsi yang bisa kamu coba untuk menukarkan poin milikmu, yaitu melalui rekening bank, OVO atau DANA.