Brilio.net - Ketika membeli sesuatu, biasanya pembayaran dilakukan secara tunai. Atau ketika belanja di mal, pembayaran bisa menggunakan kartu debit maupun kartu kredit. Namun, seiring berkembangnya zaman, makin banyak teknologi canggih yang mempermudah untuk bertransaksi yaitu dengan e-money.

E-money merupakan uang elektronik yang disimpan dalam sistem perbankan dan digunakan untuk kegiatan transaksi elektronik. Umumnya, e-money dilengkapi dengan kartu chip yang tertanam di dalamnya untuk kegiatan transaksi dan juga dikeluarkan oleh lembaga perbankan maupun aplikasi e-money. Salah satu alat pembayaran elektronik yakni ShopeePay.

ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh e-commerce Shopee. Kamu dapat mengakses ShopeePay dengan cara klik Saldo ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee. Kamu dapat menggunakan ShopeePay untuk berbagai macam transaksi seperti:

1. Transaksi online di aplikasi ataupun website Shopee.
2. Transaksi online juga dapat dilakukan di luar Shopee, seperti di aplikasi ataupun website Merchant.
3. Transaksi offline dengan Merchant yang menerima pembayaran melalui QRIS dan ShopeePay.
4. Menerima atau transfer pembayaran ke kontak kamu dan menarik saldo ke rekening bank kamu.

Perlu diketahui, beberapa fitur ShopeePay yang bisa digunakan pengguna yakni penambahan saldo atau top up ShopeePay maksimal Rp 2 juta untuk akun yang belum terverifikasi dan Rp 10 juta untuk akun yang sudah terverifikasi, pembayaran transaksi online di aplikasi Shopee, pembayaran transaksi offline di merchant ShopeePay, transfer saldo ShopeePay ke teman, dan penarikan dana dari ShopeePay setelah pengguna melakukan verifikasi identitas.

Untuk bisa melakukan transaksi dengan ShopeePay, pastikan saldo ShopeePay mencukupi untuk membayar produk yang kamu inginkan. Jika saldo tidak cukup, kamu harus top up terlebih dahulu.

Kamu bisa top up saldo dengan berbagai metode pembayaran seperti lewat mitra Shopee, bank transfer, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, BCA OneKlik, scan kode QR di Circle K. Uang yang kamu bayarkan otomatis jadi saldo ShopeePay-mu.

Lalu, bagaimana jika tidak memiliki cukup uang untuk top up saldo? Tenang, ada beberapa cara untuk mendapatkan saldo ShopeePay gratis lho! Berikut lima cara mendapatkan saldo ShopeePay gratis, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/12).

1. Gunakan fitur ajak teman.

Cara mendapatkan saldo ShopeePay gratis © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Fitur “ajak teman” merupakan salah satu strategi marketing Shopee, di mana kamu berkesempatan mendapatkan saldo ShopeePay dengan cara mengajak teman-temanmu sebanyak mungkin. Pada dasarnya, fitur ini dapat kamu pergunakan untuk mengundang teman-teman supaya menggunakan ShopeePay.

Caranya mudah, kamu tinggal klik “ajak teman”. Kirim tautan “ajak teman” kepada teman-teman kamu sebanyak-banyaknya. Setiap teman kamu yang bergabung dengan ShopeePay melalui tautan tersebut, maka kamu akan memperoleh saldo ShopeePay gratis. Jadi semakin banyak teman yang berhasil bergabung, maka semakin banyak saldo ShopeePay yang kamu peroleh.

2. Main game Shopee.

Cara mendapatkan saldo ShopeePay gratis © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Fitur game juga disediakan langsung dalam aplikasi Shopee di smartphone kamu. Dalam aplikasi Shopee terdapat berbagai macam permainan yang dapat kamu mainkan setiap hari, seperti Shopee Candy, Shopee Capit, Shopee Bubble, Goyang Shopee dan Shopee Tanam.

Setiap permainan menawarkan berbagai hadiah menarik, mulai dari voucher diskon, cashback, hingga saldo ShopeePay Gratis.

3. Ikut giveaway.

Cara mendapatkan saldo ShopeePay gratis © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Giveaway adalah salah satu jenis promosi kekinian yang memberikan hadiah dengan beberapa persyaratan tertentu. Biasanya giveaway yang menawarkan saldo ShopeePay sebagai hadiahnya diadakan oleh toko-toko online. Kamu bisa ikut giveaway dengan mengikuti persyaratan yang telah dibuat oleh toko yang mengadakan giveaway.

4. Pakai Telegram.

Cara mendapatkan saldo ShopeePay gratis © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Telegram merupakan aplikasi chatting seperti WhatsApp. Selain berfungsi sebagai alat untuk berkomunikasi, Telegram telah lama dikenal bagi pemburu barang-barang “gratis”.

Salah satu hal gratis yang dapat kamu peroleh dari aplikasi Telegram adalah saldo ShopeePay. Pertama, kamu harus mencari akun komunitas Telegram dengan nama “Shopee Pay Bot Gratis”. Biasanya akan ada beberapa akun komunitas, kamu dapat mencoba salah satunya.

Selanjutnya klik “bergabung” pada akun Bot Telegram yang kamu pilih. Setiap tugas yang telah kamu selesaikan akan bernilai saldo ShopeePay.

Selain itu, kamu juga dapat mengundang teman-teman untuk bergabung dalam Bot Telegram tersebut. Tentunya setiap undangan yang bergabung kamu akan mendapatkan komisi saldo ShopeePay.

5. Lewat Cashpop.

Cara mendapatkan saldo ShopeePay gratis © 2021 brilio.net

foto: play.google.com

Dengan fitur menonton video, game Lucky Wheel, dan Math Challenge, kamu bisa memakai aplikasi Cashpop untuk mendapatkan saldo gratis ShopeePay. Untuk mendapatkan saldo, kamu harus memainkan fitur di aplikasi ini untuk mendapatkan reward. Selesaikanlah berbagai misi yang sudah tersedia. Seperti check in harian, nonton video, download aplikasi, bermain game, dan masih banyak lagi.