Brilio.net - Perkembangan dunia digital dan internet telah mengubah cara orang untuk bertransaksi. Dari pembayaran dengan uang kertas, kini trendnya mengarah kepada penggunaan uang digital melalui aplikasi dan pembacaan QR Code. Salah satu layanan uang elektronik yang banyak digunakan oleh masyarakat yakni LinkAja.

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik kolaborasi berbagai jenis usaha BUMN yakni Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri), Telkomsel, Pertamina, dan Jiwasraya. Dengan demikian, layanan LinkAja menggantikan fungsi dari layanan keuangan elektronik TCASH milik PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

Untuk menggunakannya, kamu harus mengisi saldo terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Cara top up saldo pun terbilang mudah, yakni dengan metode transfer ke rekening bank melalui ATM, mobile banking, internet banking, hingga merchant dan Mitra LinkAja seperti Alfamart, Alfamidi, Circle K, Indomaret dan lain sebagainya.

Tapi, bagaimana jika kamu sedang tidak cukup uang untuk top up ke LinkAja? Tenang, kamu tetap bisa mendapatkan saldo lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak 5 cara mendapatkan saldo LinkAja secara gratis dengan aplikasi, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (6/2)

1. CashPop.

Cara mendapatkan saldo LinkAja secara gratis © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi CashPop menawarkan reward tanpa modal. Dengan fitur menonton video, game Lucky Wheel, dan Math Challenge, kamu bisa memakai aplikasi CashPop untuk mendapatkan uang yang bisa dicairkan jadi saldo LinkAja. Untuk mendapatkan uang dari CashPop, kamu harus memainkan fitur di aplikasi ini untuk mendapatkan reward.

2. jadiduit.id.

Cara mendapatkan saldo LinkAja secara gratis © 2022 brilio.net

foto: facebook/jadiduit

Lewat situs jadiduit.id kamu bisa men-dowload aplikasi JadiDuit untuk mendapatkan saldo LinkAja gratis. Setelah install, kamu bisa mulai meraup poin di aplikasi ini. Kamu harus menyelesaikan misi agar mendapatkan poin atau reward.

Metode penarikan yang ada di JadiDuit tentu saja tidak hanya LinkAja, kamu juga dapat melakukan dengan bantuan platform lain seperti Dana, Tranfer Bank dan masih banyak lainnya.

3. BuzzBreak.

Cara mendapatkan saldo LinkAja secara gratis © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

BuzzBreak adalah aplikasi berita dan majalah yang menyajikan berita-berita populer yang tengah beredar di internet. Dengan membaca berbagai artikel dan menonton video pada aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan poin yang bisa dicairkan menjadi uang di LinkAja.

4. Cashzine.

Cara mendapatkan saldo LinkAja secara gratis © 2022 brilio.net

Cara mendapatkan saldo LinkAja secara gratis
© 2022 brilio.net/Istimewa

foto: play.google.com

Cashzine menyediakan topik gosip, hiburan, dan fitur membaca lainnya. Untuk mendapatkan uang, kamu cukup menjadi pembaca konten Cashzine. Setelah itu, kamu akan mendapatkan koin yang akhirnya bisa kamu cairkan menjadi uang melalui LinkAja maupun DANA.

5. TikTok Lite.

Cara mendapatkan saldo LinkAja secara gratis © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

TikTok Lite merupakan apliksi TikTok versi Lite yang memiliki sedikit perbedaan antara keduanya. Yaitu, aplikasi ini menawarkan penggunanya dengan hadiah uang tunai yang bisa kamu cairkan melalui berbagai dompet digital seperti LinkAja hingga bank transfer.

Cara mendapatkan saldo LinkAja gratis melalui aplikasi ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu menonton video TikTok dan menyelesaikan misi harian yang terus update. Sebagai penggantinya, kamu akan mendapatkan poin untuk dikumpulkan menjadi saldo LinkAja gratis.