Brilio.net - Sejak hadirnya berbagai e-commerce di Indonesia, masyarakat dimudahkan untuk melakukan jual beli hanya menggunakan ponsel. Salah satu e-commerce yang paling diminati masyarakat Indonesia yakni Shopee.

Pada 2015, Shopee diluncurkan di Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina. Melakukan transaksi jual beli di Shopee juga lebih mudah karena adanya layanan ShopeePay.

ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh e-commerce Shopee. Kamu dapat mengakses ShopeePay dengan cara klik Saldo ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee. Kamu dapat menggunakan ShopeePay untuk berbagai macam transaksi seperti:

1. Transaksi online di aplikasi ataupun website Shopee.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. Transaksi online juga dapat dilakukan di luar Shopee, seperti di aplikasi ataupun website Merchant.

3. Transaksi offline dengan Merchant yang menerima pembayaran melalui QRIS dan ShopeePay.

4. Menerima atau transfer pembayaran ke kontak kamu dan menarik saldo ke rekening bank kamu.

Perlu diketahui, beberapa fitur ShopeePay yang bisa digunakan pengguna yakni penambahan saldo atau top up ShopeePay maksimal Rp 2 juta untuk akun yang belum terverifikasi dan Rp 10 juta untuk akun yang sudah terverifikasi, pembayaran transaksi online di aplikasi Shopee, pembayaran transaksi offline di merchant ShopeePay, transfer saldo ShopeePay ke teman, dan penarikan dana dari ShopeePay setelah pengguna melakukan verifikasi identitas.

Untuk bisa melakukan transaksi dengan ShopeePay, pastikan saldo ShopeePay mencukupi untuk membayar produk yang kamu inginkan. Namun, bagaimana jika kamu tidak ingin membayar dengan ShopeePay dan ingin menjadikannya uang tunai kembali, agar bisa digunakan untuk belanja di toko offline?

Tenang, kamu bisa mencairkan saldo ShopeePay tersebut supaya jadi uang tunai. Bagaimana caranya? Yuk simak 5 cara mencairkan saldo ShopeePay, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (13/1).

Cara mencairkan saldo ShopeePay © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. Sebelum melakukan penarikan dana, pastikan telah menambahkan rekening bank ke akun ShopeePay terlebih dahulu.

2. Pastikan sudah melakukan verifikasi identitas dan rekening bank sebelum melakukan penarikan dana dari ShopeePay ke rekening bank milikmu.

3. Klik menu transfer pada Shopee, kemudkan pilih penarikan ke rekening bank pada halaman transfer.

4. Masukkan jumlah yang ingin ditarik. Minimal saldo yang bisa dicairkan yakni Rp 5.000. Klik konfirmasi dan masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan permintaan penarikan.

5. Uang akan sampai di rekeningmu dalam waktu 1 sampai 4 hari kerja. Setelah sampai di rekening, kamu bisa deh mengambil saldo yang sudah cair melalui ATM. Mudah bukan?

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)