Brilio.net - Belanja secara online kini jadi pilihan banyak orang karena dianggap lebih praktis dibanding belanja secara offline. Mulai dari produk fashion, kuliner, peralatan rumah tangga, hingga jasa. Tanpa harus bertatap muka kamu bisa membeli barang, dengan melakukan konfirmasi pembayaran maka nantinya si penjual akan mengirimkan barang yang kamu inginkan ke tempat kamu. Salah satu tempat belanja online yang banyak digunakan oleh masyarakat yakni Tokopedia. Selain menawarkan berbagai kebutuhan manusia beserta promo menarik, Tokopedia juga memiliki program affiliate.

Affiliate Tokopedia merupakan sebuah program untuk mempromosikan produk milik Penjual dengan membagikan link yang di generate melalui Tokopedia, kemudian kamu dapat membagikan ke pengguna lainnya melalui channel media sosial kamu dan apabila terjual akan mendapatkan komisi.

Kamu bisa mencantumkan affiliate link kamu di berbagai akun media sosial kamu (YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, dll), website, dan situs publik lainnya. Link tersebut sudah dibuat dengan pengidentifikasi unik dan sudah mengandung affiliate ID kamu. Kamu hanya perlu memposting link tersebut di situs kamu yang aktif dan terdaftar di Tokopedia Affiliate Program.

Dengan promosi tersebut, kamu dapat memperoleh komisi hingga sebesar 10% dengan batas sebagai berikut:

- 10% untuk kategori Makanan & Minuman.

- 8% untuk kategori Kecantikan, Fashion, dan Rumah Tangga.

- 5% untuk kategori Kesehatan, Ibu & Bayi.

- 3% untuk kategori Olahraga dan Hobi.

- 1 % untuk kategori Handphone, Tablet, Otomotif, dan Elektronik.

- 2% untuk kategori lainya diluar kategori yang telah disebutkan di atas.

Nilai komisi maksimal Rp 50.000 untuk setiap kategori per penjualan. Tokopedia dapat mengubah persentase dan nominal komisi sewaktu-waktu.

Dengan komisi yang kamu dapatkan, kamu jadi bisa mendapatkan uang tambahan tanpa harus berjualan di Tokopedia. Untuk mengikuti program tersebut, kamu harus daftar terlebih dahulu. Berikut lima cara daftar Affiliate Tokopedia, dirangkum brilio.net dari tokopedia.com pada Senin (18/7)