Brilio.net - Di zaman serba online saat ini, banyak bermunculan bank digital yang menawarkan produk dan layanan perbankan serba online. Sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor bank untuk melakukan transaksi.

Menurut Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 12 /POJK.03/2018 disebutkan bahwa Layanan Perbankan Digital adalah layanan bagi nasabah bank untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi, dan melakukan transaksi perbankan melalui media elektronik yang dikembangkan dengan mengoptimalkan pemanfaatan data nasabah dalam rangka melayani nasabah secara lebih cepat, mudah, dan sesuai dengan kebutuhan (customer experience), serta dapat dilakukan secara mandiri sepenuhnya oleh nasabah dengan memperhatikan aspek pengamanan.

Salah satu bank digital yang terkenal di Indonesia, yakni SeaBank. SeaBank adalah lembaga keuangan digital milik Sea Group, perusahaan induk dari situs e-commerce Shopee dan penerbit game online Garena yang membantu kamu dalam melakukan aktivitas finansial, mulai dari menabung hingga bertransaksi, melalui handphone kapan pun dan di mana pun.

Aplikasi milik Sea Group, perusahaan induk dari situs e-commerce Shopee dan penerbit game online Garena ini memiliki produk perdana seperti rekening tabungan, yang dapat mempermudah pengelolaan aktivitas finansial harian & menyediakan tabungan dalam satu rekening dengan bunga yang tinggi.

Untuk menjaga keamanan, SeaBank telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), sehingga nasabah tidak perlu takut uangnya hilang dan lain sebagainya apabila menggunakan SeaBank.

Ada pun beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh SeaBank untuk nasabah yakni sebagai berikut:

1. Fleksibilitas tabungan tanpa saldo minimum dan biaya penalti.

2. Bunga tabungan yang kompetitif tanpa saldo minimum dan dibayarkan setiap hari.

3. Bebas biaya transfer tanpa batas.

Karena termasuk bank digital, cara membuka rekening baru di SeaBank pun dilakukan secara online menggunakan bantuan aplikasi. Berikut cara buka rekening SeaBank dirangkum brilio.net dari seabank.co.id pada Senin (20/6).