Brilio.net - Agar ponsel dapat digunakan, pengguna harus memasang kartu SIM untuk telepon, sms hingga internetan. Namun, kartu tersebut memiliki masa tenggang dan masa aktif. Masa tenggang kartu SIM seluler terjadi ketika pengguna tidak melakukan pengisian ulang pulsa dalam 30 hari. Namun di masa tenggang ini pengguna masih bisa menerima pesan dan panggilan. Hanya saja tidak dapat membalas pesan ataupun panggilan sampai pengguna melakukan pengisian ulang pulsa.

Untuk mengatasi hal tersebut, provider Telkomsel menyediakan layanan perpanjang masa aktif agar nomor tidak hangus. Hangusnya nomor bisa dihindari dengan berbagai kemudahan melalui cara beli masa aktif Telkomsel. Untuk pelanggan prabayar Telkomsel, yakni Simpati, Kartu AS, dan Loop, pembelian masa aktif tanpa mengisi pulsa ini bisa dilakukan lewat kode UMB.

Dilansir dari telkomsel.com, tersedia paket khusus untuk memperpanjang masa aktif nomor. Dengan harga mulai Rp. 2000 kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu prabayar dengan banyak pilihan masa aktif.

Berikut 5 cara beli masa aktif kartu Telkomsel, dirangkum brilio.net dari telkomsel.com pada Selasa (24/5).

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR