Brilio.net - Berkat kecanggihan teknologi, kini kamu bisa bayar bensin di SPBU hanya dengan menggunakan smartphone saja. Kamu bisa menggunakan aplikasi MyPertamina yang sudah terhubung ke akun LinkAja sebagai metode pembayarannya.

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik kolaborasi berbagai jenis usaha BUMN, yakni Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri), Telkomsel, Pertamina, dan Jiwasraya. Dengan demikian, layanan LinkAja menggantikan fungsi dari layanan keuangan elektronik TCASH milik PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

Untuk menggunakannya, kamu harus memastikan saldo dalam aplikasi terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Dengan LinkAja, kamu tidak perlu repot lagi membawa uang tunai atau menggunakan kartu debit lalu memasukkan PIN di mesin EDC.

Jangan khawatir membayar bensin lewat LinkAja menggunakan ponsel di SPBU. Hal ini tetap aman kok, asalkan kamu mengikuti panduan yang telah ditetapkan. Berikut cara bayar bensin di SPBU pakai LinkAja, dirangkum brilio.net dari linkaja.id pada Rabu (29/6)

Cara bayar bensin di SPBU pakai LinkAja khusus pengguna motor

bayar bensin di SPBU pakai LinkAja © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. Pastikan posisi motor dengan island (mesin pengisian bahan bakar) adalah sejauh 1,5 meter.

2. Pihak stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) akan memberitahukan bahwa posisi kendaraan kamu sudah aman.

3. Pastikan LinkAja sudah terinstal di ponselmu. Setelah itu, konsumen bisa meminta QR Code dari petugas SPBU.

4. Lakukan pengisian bensin - BBM dengan melakukan Snap QR ke QR Code yang diberikan.

5. Tunggu bukti pembayaran muncul dan status dinyatakan berhasil.

 

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR