Brilio.net - Pengguna jasa perbankan pasti sudah tidak asing lagi dengan ATM atau Anjungan Tunai Mandiri. Setiap ingin membeli sesuatu, kamu akan mengunjungi ATM untuk melakukan penarikan uang. Begitu juga ketika hendak melakukan transaksi lainnya, seperti membayar atau melakukan transfer.

Untuk bisa menggunakan ATM dibutuhkan kartu yang didapatkan dari bank tempat kamu menabung atau membuka rekening. Saat memasukkan kartu ATM, nasabah akan diminta untuk memasukkan PIN rahasia untuk dapat menggunakan mesin ATM. Namun, tak jarang orang sering kali lupa dengan PIN kartunya sendiri. Hal ini bisa saja terjadi karena seseorang memiliki lebih dari satu kartu ATM dengan PIN yang berbeda, atau bisa karena seseorang sering mengganti PIN dan lupa mencatatnya.

Ketika lupa dengan dengan PIN kartu ATM-nya, biasanya kartu ATM akan secara otomatis terblokir jika salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, pemblokiran terjadi untuk menghindari penyalahgunaan kartu ATM.

Namun, jika kamu mengalami hal ini, jangan panik dulu! Untuk kamu nasabah bank BRI, kamu bisa buka blokir kartu ATM tanpa ke bank yakni lewat mobile banking, internet banking hingga SMS banking. Hal ini tentu memudahkan nasabah yang tidak memiliki waktu untuk mengurus kartu ATM-nya yang terblokir ke kantor cabang bank terdekat.

Berikut 3 cara buka blokir kartu ATM BRI tanpa ke bank, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (7/6).