Koleksi Mayaratih di Ramadan Runway 2020, cocok untuk Hari Raya

Koleksi Mayaratih di Ramadan Runway 2020, cocok untuk Hari Raya

Brilio.net - Bukan Mayaratih namanya kalau tidak memasukan unsur nyentrik dalam setiap koleksinya. Kali ini, ia kembali membuat busana unik spesial di Ramadan Runaway 2020, yang berlangsung pada 16 Mei-9 Juni 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Dalam acara yang diusung Kota Kasablanka dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta, Mayaratih akan menghadirkan busana muslim yang cocok dikenakan saat bersilahturahmi di hari raya Idul Fitri.

Pemilik brand Madja by Mayaratih ini mengangkat tema Nusantara Egie, karyanya ini memiliki model kaftan denhan corak kain tenun khas nusantara. Yang spesial dari koleksinya kali ini, meskipun kaftan identik dengan busana muslim ternyata cocok juga dikenakan oleh non-muslim untuk acara apapun.

View this post on Instagram

A post shared by MADJA by Mayaratih (@thisismadja) on

"Jadi saya disini pengen busana muslim tapi bisa juga dipakai bukan yang muslim, jadi disini saya pakai kain tenun karena saya cinta kain nusantara, jadi disetiap koleksi saya ada sentuhan nusantaranya, entah itu batik entah itu tenun, entah itu jumputan," ujar Mayaratih saat pembukaan pameran 'Ramadan Runway 2020' di Jakarta.

Koleksi miliknya ini bisa dikenakan tak hanya saat Hari Raya saja, tapi dalam segala momen pun bisa. Menggunakan warna cerah pada koleksinya kali ini, Mayaratih menyasar kaum milenials berumur belasan tahun hingga 30 tahunan, yang biasanya enggan penampilannya tampak 'tua'.

View this post on Instagram

A post shared by MADJA by Mayaratih (@thisismadja) on

"Kalau di bulan Ramadan ada yang enggak suka, pakai kaftan yang syari-syari kayak ibu-ibu gitu, jadi aku menciptakan yang seperti ini yang bisa aku pakai aku comfort juga, dan ada market-nya juga," jelasnya.

Sementara itu, untuk potongan koleksi ini dengan asimetris, terdapat aksen kerutan dibagian bawah yang membuat penggunanya mampu berpenampilan dalam beberapa gaya.

(brl/vin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES