Brilio.net - Menjadi seorang ayah bagi anak penderita autis bukan hal yang mudah. Bertahun-tahun Luis Vazquez berjuang untuk mendidik anaknya dengan baik dan mencoba memperlihatkan kepada dunia bahwa anak-anak penderita autis harus diberlakukan sama dengan anak normal lainnya. Salah satu cara yang digunakan Vazquez untuk memperlihatkan kepada dunia betapa berharganya buah hati yang dimilikinya meski menderita autis adalah dengan mengajaknya menonton konser salah satu band asal Inggris, Coldplay.

Dalam video berdurasi 2 menit 36 detik, Vazquez memperlihatkan keriangannya bersama sang anak menuju lokasi konser. Anak berkaos hitam tersebut terlihat meloncat penuh bahagia. Bahkan, saat konser berlangsung, anak dan ayah ini terlihat bernyanyi bersama hingga pada suatu lagu sang anak menangis haru. Keduanya berpelukan dengan hangatnya.

Kedekatan ayah dan anak ini mendapatkan respon yang sangat positif dari pengguna YouTube, berbagai komentar positif mampir di video yang telah ditonton oleh 1,9 juta pasang mata di dunia. Ya, perjuangan Luis Vazquez bersama anaknya ini memang mengundang haru ditambah lagi lagu Coldplay berjudul Fix You yang terdengar sepanjang video memberi makna mendalam.

"Terima kasih kepada semuanya, mari kita terus berbagai hal positif tentang anak-anak penderita autis dimana pun mereka berada bahwa mereka tidak sendirian dan mereka punya banyak orang yang mengerti dan mencintai mereka!#autismspeak," tulis Luis Vazquez di akun YouTube miliknya dikutip brilio.net, Selasa (26/4).

Simak keharuannya di video berikut ini: