Brilio.net - Bagi Anda yang memiliki anak, memantau mereka saat bermain di halaman rumah menggunakan CCTV outdoor adalah pilihan yang tepat. Hal tersebut bisa memudahkan Anda dalam beraktifitas dan mengerjakan pekerjaan yang lain di dalam rumah.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, beberapa pekerjaan dan juga pembelajaran anak dilakukan di rumah masing-masing. Sehingga, tanggungjawab orangtua secara penuh dalam menjaga dan mengawasi anak saat bermain dan belajar di rumah bukanlah hal yang mudah.

Keadaan pandemi yang membuat semua masyarakat harus membatasi interaksi sosial dengan orang lain juga memiliki dampak bagi anak-anak. Hal tersebut terjadi karena kebiasaan anak saat bermain dan belajar di sekolah harus terhenti dengan adanya penyebaran virus Covid 19.

Namun, kegiatan belajar dan bermain anak tetap bisa dilakukan di area sekitar rumah. Tentunya hal tersebut berada di bawah pengawasan orangtua secara langsung. Baik itu belajar di dalam rumah ataupun bermain di halaman rumah.

Akan tetapi, anak-anak yang bermain di halaman rumah tidak menutup kemungkinan untuk bermain mainan yang cukup ekstrim dan berbahaya. Sehingga para orang tua membutuhkan alat dan teknologi yang bisa membantu untuk mengawasi aktivitas anak di halaman rumah.

Salah satu teknologi yang cukup berperan penting dan bermanfaat untuk membantu proses pengawasan anak di halaman rumah adalah CCTV outdoor. Oleh karena itu, kebutuhan dan pembelian CCTV outdoor terbaik mengalami peningkatan yang cukup meningkat sejak masa pandemi Covid 19.

Manfaat Anak Bermain di Luar Rumah

CCTV outdoor © berbagai sumber

foto: Shutterstock.com

Ada beberapa manfaat dan jenis permainan untuk anak yang cocok untuk dimainkan di halaman rumah. Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui manfaat dan jenis permainan anak yang cocok untuk dimainkan di halaman rumah dengan aman.

Memanfaatkan CCTV outdoor untuk mengawasi gerak-gerik anak saat bermain di halaman rumah merupakan hal yang sangat tepat. Berikut ini manfaat dan dampak positif yang bisa didapatkan oleh anak dengan bermain di halaman rumah.

1. Mendukung kesehatan tubuh dan menjaga suasana hati tetap Baik

Manfaat pertama yang bisa didapatkan oleh anak yang bermain di halaman rumah yaitu untuk mendukung kesehatan tubuh dan menjaga suasana hati agar tetap baik. Kesehatan tubuh yang bisa didapatkan dari aktivitas bermain di halaman rumah berupa kesehatan tulang dan kulit.

Hal tersebut terjadi karena saat melakukan aktifitas di luar ruangan, anak akan dengan mudah mendapatkan paparan sinar matahari secara langsung. Dan berdampak positif untuk membantu tubuh anak dalam merangsang produksi vitamin D dengan maksimal.

Paparan sinar matahari tersebut yang nantinya berperan penting dalam perkembangan tulang dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan, paparan sinar matahari juga bisa mengatasi beberapa masalah kulit yang seringkali terjadi pada anak.

Selain itu, paparan sinar matahari secara langsung dapat meningkatkan kualitas tidur. Sehingga kemungkinan terjadi permasalahan atau menurunnya kualitas tidur anak bisa teratasi dan mood anak untuk beraktifitas bisa lebih baik lagi.

Namun, hal lain yang tak kalah penting untuk diketahui adalah dampak negatif dari paparan sinar matahari langsung untuk kulit. Hal tersebut dapat mengakibatkan terjadinya sunburn atau kulit terbakar yang bisa memicu terjadinya kanker kulit.

2. Mendukung perkembangan otot dan tulang

Manfaat yang bisa didapatkan anak dengan bermain di halaman rumah adalah mendukung terjadinya pertumbuhan otot dan tulang. Hal tersebut bisa dengan mudah terjadi karena anak yang bermain di halaman rumah bergerak lebih aktif secara fisik.

Aktivitas anak yang menghabiskan sebagian waktunya di luar rumah mendukung pertumbuhan otot dan tulang secara maksimal. Oleh karena itu, hal tersebut memberikan dampak positif berupa penurunan risiko obesitas, diabetes, maupun tekanan darah tinggi. Dan penurunan risiko tersebut bisa berdampak untuk kesehatan di masa yang akan datang.

3. Meningkatkan kemampuan anak dalam bersosialisasi

Manfaat anak bermain di halaman rumah juga bisa menumbuhkan kemampuan mereka dalam bersosialisasi. Karena pada saat bermain di luar ruangan, kemungkinan untuk melakukan interaksi dan bermain bersama orang lain lebih besar. Dan hal tersebut sangat bermanfaat untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anak dalam hal bersosialisasi.

Permainan yang Bisa Anak Lakukan di Luar Rumah

CCTV outdoor © berbagai sumber

foto: Shutterstock.com

Membebaskan anak bermain di halaman rumah dengan pengawasan CCTV outdoor adalah hal yang sangat tepat. Mengingat beberapa anak di Indonesia atau bahkan di dunia lebih mementingkan bermain di dalam rumah dan memainkan smartphone.

Dampak negatif anak memainkan smartphone di dalam rumah dalam jangka waktu lama dapat mengakibatkan beberapa risiko dan masalah kesehatan. Seperti meningkatnya risiko obesitas karena kurangnya bergerak aktif, serta kemungkinan timbulnya masalah kesehatan seperti mata minus dan terhambatnya asupan vitamin D dari sinar matahari.

Oleh karena itu di masa pandemi Covid 19, Anda bisa mendampingi atau mengawasi gerak-gerik anak dalam bermain maupun belajar dan mengarahkannya dengan baik.

Berikut beberapa jenis permainan yang cocok untuk dimainkan oleh anak di halaman rumah di bawah pengawasan orang tua melalui CCTV outdoor.

1. Bermain Sepak Bola

Rekomendasi jenis permainan pertama yang bisa Anda ajarkan dan perbolehkan yaitu permainan sepak bola. Jenis permainan yang satu ini tidak hanya ditujukan secara khusus untuk anak laki-laki saja, tetapi anak perempuan juga bisa memainkan sepak bola dengan baik.

Manfaat dari permainan yang satu ini yaitu bisa melatih serta mengkoordinasi anggota tubuh. Baik anggota tubuh bagian tangan, kaki maupun mata. Oleh karena itu, manfaat yang didapatkan oleh anak setelah memainkan sepak bola adalah menggerakkan anggota tubuh dengan lincah.

2. Petak Umpet

Rekomendasi permainan yang selanjutnya adalah petak umpet. Anda bisa melatih kesabaran dan ketangkasan anak menggunakan permainan ini karena ada beberapa proses yang perlu dilalui untuk memainkan permainan ini.

3. Bermain Tanah atau Pasir

Selanjutnya adalah bermain tanah atau pasir. Jenis permainan ini memiliki manfaat dan dampak positif untuk anak karena bisa melatih dan meningkatkan kreativitas yang dimiliki. Akan tetapi, Anda perlu mengecek dan mengawasinya menggunakan CCTV outdoor untuk memastikan anak tetap aman dalam bermain menggunakan tanah atau pasir yang tersedia.

3. Bermain Sepeda

Selanjutnya jenis permainan yang memiliki manfaat untuk anak adalah bermain sepeda. Dengan memainkan permainan sekaligus olahraga ini, Anda bisa melatih dan menguatkan otot serta sendi kaki anak.

Keuntungan Memakai CCTV untuk Memantau Anak Bermain di Halaman Rumah

CCTV outdoor © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan CCTV outdoor untuk memantau anak bermain di halaman rumah. Yuk, simak 4 keuntungan penggunaan CCTV outdoor terbaik berikut ini secara lengkap.

1. Memantau dan mengawasi anak dari rumah

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan CCTV adalah memantau dan mengawasi anak dari rumah sambil melakukan aktifitas lain. Anda bisa segera mencegah kegiatan bermain anak yang bisa saja menimbulkan hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

2. Mengetahui kinerja baby sitter yang mengurus anak

Keuntungan kedua yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan CCTV adalah mengetahui kinerja baby sitter yang mengasuh anak saat bermain di halaman rumah dari bukti rekaman video yang tersimpan. Anda bisa memutuskan akan tetap menggunakan jasa baby sitter tersebut ataupun tidak dari rekaman video CCTV yang tersimpan.

3. Mencegah kemungkinan terjadi hal yang tidak diinginkan

Selanjutnya adalah mencegah kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seringkali anak bertindak impulsif dan agresif saat bermain di halaman rumah. Dan tindakan tersebut bisa saja memicu terjadinya hal yang tidak diinginkan yang bisa mempengaruhi kesehatan anak. Anda bisa mencegah terjadinya hal tersebut dengan mengawasi anak melalui CCTV.

4. Memantau adanya aktivitas yang mencurigakan

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan CCTV adalah memantau adanya aktivitas yang mencurigakan. Beberapa tindak kejahatan yang bisa mengancam keamanan anak saat bermain di halaman rumah yaitu adanya kemungkinan tindak penculikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu untuk menghindari terjadinya tindak penculikan, Anda bisa memanfaatkan CCTV untuk melihat situasi dan keadaan di luar rumah. Serta mencegah terjadinya hal-hal mencurigakan yang memiliki dampak negatif dan membahayakan anak.

Keunggulan CCTV Outdoor AcuSense dari  Hikvision

Ada 3 keunggulan yang dimiliki oleh AcuSense yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menggunakan CCTV dari Hikvision. Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui keunggulan produk AcuSense.

1. Alarm akurat buat manusia dan kendaraan

Hikvision Acusense dilengkapi dengan teknologi canggih, yang pertama yaitu alarm akurat. Teknologi alarm terbukti sangat akurat dalam mendeteksi gerakan yang dipicu oleh manusia dan kendaraan.

Sedangkan, alarm palsu jauh lebih berkurang apabila dipicu oleh hewan kecil atau benda yang tidak relevan. Kemampuan alarm pada AcuSense bisa sedemikian akurat menggunakan VCA atau teknologi deteksi gerakan.

2. Menggunakan sistem peringatan visual dan auditori

CCTV untuk luar ruangan sebaiknya sudah memiliki kemampuan peringatan visual dan auditori yang responsif. Hikvision AcuSense sudah dibekali dengan kemampuan ini, sehingga dapat memberi respon serta tindakan peringatan yang cepat.

Adanya sistem ini memberi perlindungan yang maksimal untuk mengawasi anak-anak melakukan kegiatan di luar rumah. Sistem ini juga sudah menyediakan fungsi audio dari dua arah.

3. Bisa cari target dengan cepat

Keunggulan lainnya yaitu, Hikvision AcuSense memberi fitur berupa pencarian target secara cepat di kumpulan video klip rekaman CCTV. Anda bisa menemukan target yang dicari secara cepat karena video klip dapat diurutkan berdasarkan jenis kategori tertentu. Seperti misalnya, kategori manusia dan kendaraan, dan klasifikasi objek.

Pencarian target dengan mengurutkan jenis kategori membuat lebih cepat dan efektif. Target menjadi mudah untuk Anda temukan dalam waktu singkat.

Teknologi Hikvision AcuSense juga membuat Anda bisa menikmati dan menonton peristiwa secara real time, mendapatkan kata kunci di area sekitar kejadian serta menggunakannya sebagai bukti yang kuat dan akurat untuk menegakan hukum.

Bagaimana, menarik bukan beberapa ulasan diatas mengenai cara mudah mengawasi anak bermain di halaman rumah? Anda bisa memilih jenis dan tipe CCTV outdoor terbaik yang dilengkapi dengan teknologi Hikvision AcuSense untuk memantau dan mengawasi kegiatan bermain anak. Demikian ulasan singkat mengenai CCTV outdoor, semoga bermanfaat.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)