Brilio.net - Sudah menjadi hal yang lazim jika seorang kakek ingin menghabiskan waktunya untuk bercengkerama bersama anak dan cucu. Namun entah karena terlalu sibuk, seringkali kita lupa dan jarang menyempatkan waktu untuk sekadar berjumpa atau mengobrol dengan kakek kita.

Padahal saat dulu kamu masih kecil, kakek atau nenek adalah orang yang sering mengajakmu berbicara, bermain bersama, sampai memberimu uang jajan. Kasih sayang mereka kepada cucu sangatlah tulus. Setulus mencintai anaknya sendiri.

Kisah yang dialami kakek ini jadi buktinya. Suatu hari ia mengundang keenam cucunya untuk makan malam bersama. Kakek ini juga sudah membuat sendiri 12 burger sehingga masing-masing cucunya kebagian dua burger. Namun sayangnya, rencana makan malam romantis bersama enam cucu tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

BACA JUGA: 16 Momen tentara pertama kali ketemu anaknya usai berperang, haru ya

Dari keenam cucunya, hanya satu orang yang bersedia datang. Kisah ini diceritakan oleh seorang pengguna Twitter ‎@kelssseyharmon. "Makan malam dengan kakek. Dia membuat 12 burger untuk keenam cucunya. Dan aku satu-satunya cucu yang datang. Aku sayang kakek," tulis ‎@kelssseyharmon.



Dari foto yang diunggah @kelssseyharmon, si kakek terlihat kecewa berat. Sambil memakan burger buatannya sendiri, tampak raut muka sang kakek murung dan terus menundukkan wajah.

Melihat kisah pilu si kakek malang tersebut, banyak netizen dibuat marah dan menangis. "Tega-teganya ada orang yang membuat kakek itu memakan burger buatannya sendiri?" tulis @calumsgjrI.

"Aku dengan senang hati datang jika diundang ke rumah kakekmu!" kicau ‎@CarlsonMiki_27.

"Hatiku hancur mendengarnya. Aku akan datang jika kakekku mengundang makan malam," timpal @Allison_Wells.

Kisah ini mengajarkan kita bahwa wujud kasih sayang kepada orang tua tidak perlu mewah atau dengan memberi mereka uang. Namun dengan menyempatkan waktu sejenak untuk bertemu, mengobrol dan bercengkerama saja sudah membuat mereka bahagia.