Brilio.net - Kehilangan putri yang masih berusia tujuh tahun dalam sebuah kecelakaan memang jadi hal terberat bagi semua orang. Namun Debbie Stoner menemukan salah satu cara agar anaknya, Jade, tetap "hidup". Yakni dengan menyumbangkan jantung putrinya yang meninggal itu untuk menyelamatkan kehidupan orang lain.

Sekarang untuk pertama kalinya setelah 10 tahun berlalu, seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (21/7) ia akhirnya bertemu dengan Nellie-Mai, penerima donasi jantung putrinya. "Aku pertama kali mendengar suara jantung Jade adalah ketika di USG dulu, pada saat saya masih mengandung Jade, dan bunyi jantung itu sama persis dengan apa yang ada di dalam diri Nellie-Mai," ucapnya haru.

"Rasanya seperti melihat bagian dari Jade yang masih hidup, meski Jade sudah tidak bersama kami," lanjutnya.

Nellie-Mai Evans adalah penerima jantung yang lahir dengan cardiomyopathy 10 tahun lalu. Ia dibuang oleh kedua orangtuanya dan dokter meminta relawan untuk mengadopsinya, Jeff dan Sarah Evans. Dokter beralasan kalau Nellie-Mai tidak memiliki orangtua maka ia tidak bisa masuk daftar transplantasi. Ketika belum mendapatkan donasi jantung, ia sering mengalami epilepsi parah.

"Aku akan melakukan apa saja agar Jade tetap hidup, tapi apa daya nasib telah membawa Jadeku di tempat yang lebih indah, dan melihat Nellie yang masih hidup membuatku bersyukur bahwa itu artinya Jade telah memberinya kesempatan untuk Nellie," pungkasnya.

BACA JUGA: 7 Tebak-tebakan ini benar-benar menguji kecerdasan, kamu berani coba?

Seperti apa sih cerita harunya, yuk simak video dan foto-fotonya nih guys!


1. Debbie Stoner dan Jade ketika masih hidup (kiri), Debbie yang mendengarkan detak jantung Nellie-Mai Evans.

ibu donatur jantung © 2016 brilio.net



2. Debbie Stoner dan suami ketika Jade kritis di rumah sakit

ibu donatur jantung © 2016 brilio.net



3. Saat-saat pertemuan Debbie dan Nellie-Mai.

ibu donatur jantung © 2016 brilio.net



4. Debbie bersama dengan The Evans

ibu donatur jantung © 2016 brilio.net