Brilio.net - Kehidupan masa sekolah memang sangat menyenangkan. Berkumpul, tertawa dan tumbuh bersama dengan teman akan menjadi kenangan yang sangat indah saat dewasa kelak.

Namun tidak semua orang kala sekolah mendapatkan perlakuan baik dari teman-temannya. Tidak sedikit dari murid-murid mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman sebaya atau kakak kelasnya.

Ada beberapa jenis bully yang sering terjadi, baik secara pribadi seperti lewat kata-kata (verbal), kekerasan fisik, cyberbullying, dan dalam hubungan relasi seperti dikucilkan dari pergaulan.

Banyak dampak buruk yang akan terjadi bila seseorang mengalami bully oleh teman-temannya, seperti trauma hingga gangguan kejiwaan. Oleh sebab itu, untuk mengurangi terjadinya pem-bully-an, banyak orangtua yang menyewa jasa bodyguard untuk anaknya.

Pasalnya, di Korea Selatan angka bully sangat tinggi hingga membuat orangtua khawatir keselamatan nyawa anaknya. Alhasil, peran bodyguard di sana sangat penting.

Dilansir dari Oddity Central, Senin(24/9), bodyguard ini lebih dikenal dengan sebutan uncle. Layanan semacam ini cukup mahal biayanya, tapi bagi sebagian orangtua dianggap wajar, demi keselamatan anaknya.

Penyewaan jasa uncle di Korea Selatan ini meningkat dan berdampak bagus bagi para korban bully. Para uncle ini bertugas mengumpulkan bukti bullying dan mengajukan pengaduan resmi ke sekolah atau menghubungi orangtua di tempat kerja. Hal ini tentunya berkaitan dengan tugas utama mereka, menjaga anak-anak dari tindakan bully.

Pada umumnya, durasi kerja mereka adalah dua minggu terhitung dari pelunasan uang muka. Nah, uncle akan selalu menjaga si anak baik dari kejauhan maupun dari jarak dekat. Mereka bakal mengantar si anak sampai ke sekolah dan menunggu hingga pulang. Untuk biayanya sendiri, para Uncle ini diberikan upah sebesar Rp 6,6 juta per hari.