Brilio.net - Film animasi memang banyak yang dibuat secara khusus untuk anak-anak. Jadi, wajar saja baik cerita, lelucon, dan juga isinya juga disesuaikan dengan umur anak-anak.

Meskipun begitu, ternyata masih ada juga dialog-dialog yang sifatnya dewasa di dalam film tersebut. Memang tidak disebutkan secara vulgar, tetapi maknanya tetap saja tidak jauh-jauh dari nada dewasa.

Animasi apa sajakah yang mengandung dialog dewasa? Berikut adalah daftarnya sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari The Richest, Senin (22/2).

1. Madagascar

Setelah berpisah sekian lama, akhirnya Marty dan Alex bertemu di sebuah pantai. Anehnya, Marty malah berkata "Sugar Honey Iced Tea" saat mau berpelukan dengan Alex sambil menghindar. Jika diartikan, frasa ini merupakan ungkapan yang sunggh tidak sopan, apalagi bagi anak-anak.

2. Frozen

Dialog dengan kesan dewasa muncul saat Anna dan Kristoff sedang mencari Elsa. Dalam perjalanan tersebut, Anna menyebutkan "size does not matter". Tentu saja, kata tersebut akan berbeda jauh saat orang dewasa mengartikannya.

3. Justice League

Perkataan yang tidak tepat untuk anak-anak juga muncul pada animasi Justice League. Saat itu The Flash sedang merayu Hawkgirl dengan menyebut dirinya sebagai lelaki paling cepat di dunia. Kemudian, Hawkgirl langsung menyambar dengan "karena kamu terlalu cepat, akhirnya kamut tidak punya pacar". Bagi laki-laki jika mendengar ini tentu saja bisa sakit hati.

4. The Powerpuff Girls

Dialog aneh ini muncul saat Bubbles memperkenalkan teman barunya, Robin. Bubbles menjelaskan bahwa dia diciptakan tidak sengaja oleh sang profesor di lab. Robin juga menanggapi hal yang sama dengan merespons "saya juga diciptakan tidak sengaja". Waduh!

5. Sherk

Saat Sherk dan Donkey sampai di Duloc untuk menyelamatkan sang princess, tiba-tiba saja mereka disambut dengan kotak yang bisa menyanyi. Akan tetapi ada yang aneh dalam nyanyian tersebut, ada lirik "wipe you .... face". Tentu saja arti tersebut bukanlah makna yang sebenarnya. Hanya orang dewasa yang tahu.