Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Orangtua
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/pep)

21 Agustus 2019 18:41

Curhat haru ayah tunggal soal anaknya kurang perhatian sosok ibu

Orangtua merupakan sosok penting dalam keluarga..

Curhat haru ayah tunggal soal anaknya kurang perhatian sosok ibu

View Image



Brilio.net - Orangtua merupakan sosok penting dalam keluarga. Terlebih untuk anak yang masih dalam masa tumbuh kembang, kehadiran orangtua lengkap tentu dapat mendukung kesehatan mentalnya. Sebab, kehadiran orangtua yang tidak utuh bukan hanya mempengaruhi mentalnya namun juga cara berpikirnya.

Seorang curhatan ayah tunggal baru-baru ini viral di Facebook. Pemilik akun Rudiyansyah itu membagikan cerita soal anaknya yang kurang perhatian dari sosok ibu. Alhasil, hingga kini sang anak berpikir kalau ibunya tidak pernah memberikan kasih sayang sama sekali kepadanya.

Diceritakan pria tersebut, awalnya ia mengecek kondisi anaknya di rumah sepulang dari mengantarkan penumpang ojek online. Saat itu, anak perempuannya sedang menyanyikan Satu-Satu Aku Sayang Ibu. Namun menurutnya, ada keanehan dalam lirik lagu yang dinyanyikan anaknya tersebut.

"Nyanyiannya...

Satu satu aku sayang ayah..dua dua aku sayang beruang(boneka kesayangannya)..tiga tiga aku sayang cimot(kucing yg ada di rumah gw)..empat empat dst hingga sembilan sembilan,semua orang yg ada di rmh di sebut kecualai ibu," ungkap akun Rudiyansyah seperti brilio.net lansir pada Rabu (21/8).

Loading...

curhat ayah tunggal anaknya kurang perhatian ibu © Facebook

foto: Facebook/rudiyansyah.rudiyansyah.1401

Akhirnya, ayah tunggal ini itu pun menegur sang anak. Ia menyebutkan lirik lagu sebenarnya tidak seperti itu. Nama pertama yang disebut harusnya adalah ibu. Namun, anak ini sama sekali tidak menyebutkan nama ibu dalam lagunya.

Usut punya usut, anak Rudiyansyah ini tidak menyebut nama ibu karena suatu alasan kuat. Bocah tersebut mengungkapkan kalau selama ini ia sama sekali tidak merasakan kasih sayang ibunya. Untuk itu, dia tidak menyebut nama ibunya dalam lagu tersebut.

"A: aku kan kaga punya ibu yah.

B: ih kamu kaga boleh gitu. kamu harus sayang semuanya.

A: ga ah. ga mao. ibu aku aja kaga sayang sama aku. aku juga kaga sayang sama dia.

B: (dlm hati emmm...harus ngomong apa lagi gw? Biarin aja dah suatu saat dia akan mengerti dgn sendirinya)iya udah ayah mao nyuci dulu ya?kamu diem2 aja ya di kamar," lanjut Rudiyansyah.

Dari pengalamannya tersebut, ayah satu anak ini sadar kalau bukan cuma materi yang membuat anak bahagia. Namun kehadiran, perhatian dan kasih sayang orangtua juga sangat penting untuknya.

Usai diunggah Rudiyansyah pada sebuah grup Facebook, postingannya tersebut cukup menyita perhatian warganet. Hingga kini, postingannya itu telah mendapat komentar dari ratusan warganet.

"Semangat terus bang, single fighter, tapi jangan lama2 bang kasian anaknya," tulis akun Aditya Nafis.

"Nangis Saya bacanya, alhamdulillah masa2 itu sudah saya lalui," kata akun Abdullah.

"Kalo anak nya dkt ama bapaknya brati emg ibu nya yg ga sayamg.yg sabar yo," ujar akun Adi Ojol Karnavian.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Ayah Orangtua Tunggal Orangtua
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE