Brilio.net - Memasuki musim panas seperti sekarang ini memang perlu menjaga kesehatan kulit. Karena kulit kita rentan kering.

Perawatan kulit ternyata tak hanya dilakukan oleh orang dewasa, tapi juga para anak yang masih bayi. Apalagi anak bayi memiliki kulit yang sangat tipis dan rentan kering ataupun iritasi.

Dokter spesialis kulit, dr mardiati ganjardani SpKK mengatakan salah satu cara menjaga kulit bayi tetap sehat pada saat mandi. Pilih sabun dengan ph yang sesuai untuk kulit bayi.

"Disarankan pakai air biasa suhu normal atau kalau mau hangat suap-suap kuku," ujarnya saat ditemui media dalam acara Wonderful Living with #WorryFreeIngredients di Jakarta, Kamis (27/6).

Selain itu, lanjut Dokter Mardiati, setelah memandikan bayi pastikan bersih dari sabun terutama dibagian lipetan paha dan tangan karena hal itu dapat menimbulkan iritasi.

Loading...

"Kalau bayi ingin dikasih lotion, lebih baik setelah mandi. Pakaikan dibagian yang sering terpapar udara seperti wajah dan tangan tapi kalau mau seluruh badan tidak masalah," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR