Brilio.net - Akhir-akhir ini banyak terekspos kasus bullying yang terjadi di Indonesia. Kasus yang terjadi pun beragam, mulai dari kata dan perlakuan kasar hingga berujung pada kasus fatal seperti masuk rumah sakit ataupun meninggal.

Apa sih bullying itu? Menurut kamus Merriam-Webster, bullying adalah sebuah tindakan kasar dan penganiayaan terhadap seorang yang lemah oleh orang yang lebih kuat, lebih berkuasa.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Berbagai cara telah dilakukan baik dari pihak sekolah maupun dari orangtua. Sayangnya masih ada saja orangtua yang malah membenarkan tindakan anaknya.

Namun, apa yang dilakukan orangtua terhadap anaknya yang melakukan tindakan bullying yang satu ini bakalan bikin kamu tertegun.

 

Bully got her head shaved © 2017 brilio.net
foto: viral4real


Dilansir dari Viral4real, seorang ibu membotaki kepala anak ceweknya saat dia ketahuan membully seorang penderita kanker yang botak.

 

 

Dalam video berdurasi 38 detik tersebut, terlihat si cewek meronta menolak untuk dibotakin. Sedangkan ibunya tetap terus membotaki kepalannya dengan cukuran listrik.

Apa yang dilakukan sang ibu itu pun banyak mendapatkan komentar netizen.

Pemilik akun Frozen Empire menulis "Itu hanya rambut. Nanti bakalan tumbuh lagi. Sedangkan kondisi kesehatan temanmu tidak dapat diobati semudah rambutmu bertumbuh."