Brilio.net - Sebagai seorang ibu yang memiliki anak yang masih dalam tumbuh kembang, tentu pengawasan menjadi prioritas utama. Seperti halnya yang dialami oleh Sarwendah. Sang anak Thalia Putri Onsu ini memang sedang aktif-aktinya bermain.

Meski sibuk dengan berbagai kegiatan, Sarwendah selalu meluangkan waktu untuk bisa bermain dengan sang anak. Makanya, istri Ruben Onsu ini banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Kaya sekarang aku syuting, besoknya aku harus luangin wakti buat Alia. Biasanya aku nemenin Alia melukis atau kita bikin kue bareng di rumah," katanya di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (3/10).

Rupanya, kalau bicara soal kebersihan lingkungan, anak ibu satu ini sangat memperhatikan. Apalagi ia mengungkapkan bahwa sang anak sering bermain di lantai, yang membuatnya terkadang merasa khawatir dengan bakteri yang ada di lantai.

"Kalau yang namanya sudah berhubungan dengan anak, aku lumayan picky dan lumayan cerewet jadi lumayan concern dengan anak apalagi kan namanya anak kecil lebih sensitif. Aliyah sering main di lantai, dia lumayan aktif anaknya. Suka banget tuh ngedeprak di lantai. Mungkin karena akunya juga kadang kalau masak sambil nonton. Atau ngupas apa sambil nonton kan di lantai. Jadi mungkin dia ngelihat itu. Dia ngegambar dan main juga di lantai," jelasnya.

Kendati demikian, Sarwendah memiliki cara untuk tetap menjaga area di mana anaknya sering beraktivitas. Mantan personel Cherrybelle ini mengungkapkan bahwa ia sering membersihkan lantai dua kali dalam sehari.

"Ngepelnya dua kali pagi dan sore. Cuma kalau misalnya aliyah makan berantakan ada pel tambahan di area yang berantakan itu. Tapi so far ya emang mencari sesuatu yang terbaik untuk anak," ujarnya.

Mengenai pembersih lantai, Sarwendah sangat selektif dalam memilih. Tak hanya yang memiliki wangi yang harum tapi juga memiliki manfaat lain. Oleh sebab itu, ia memilih pembersih lantai yang berbau alami untuk membersihkan rumahnya.

"Biasanya ketika membersihkan lantai butuh dua kali proses untuk bisa membuat lantai terbebas dari kuman dan serangga. Dengan bahan alami sereh, sekarang saya jadi lebih tenang dan mudah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga," pungkasnya.