Brilio.net - Memiliki anak yang menggemaskan dan pintar adalah keinginan setiap orangtua. Segala macam cara akan dilakukan untuk merawat dan menjaga anak mereka. Tujuannya ialah anak tersebut bisa menjadi orang yang baik dan membanggakan.

Semua orangtua sepakat, merawat anak adalah tugas yang paling berharga sekaligus tidak mudah. Nyatanya membesarkan anak tidak lebih mudah dibanding teorinya. Tentu sebagai orangtua ingin menjadi contoh yang baik bagi anaknya.

Merawat anak bukan cuma tugas seorang ibu saja. Para ayah juga menunjukkan kemampuan mereka dalam menjaga anak. Begitu yang terjadi kepada seorang ayah dari Selandia Baru ini. Tingkahnya yang kocak saat merawat anak menjadi perhatian pengikutnya.

Pria yang dikenal sebagai Jordan Watson membagikan trik bagi para ayah yang kebingungan merawat anak. Dalam videonya, Jordan dan bayi lucunya Alba membagikan trik bagaimana menggendong bayi. Tidak hanya itu dia juga mengajarkan bagaimana berbicara dengan bayi, dan masih banyak trik lainnya yang bikin kamu ketawa geli.

Ini dia aksi Jordan dan Baby Alba di How to Dad, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/3)

1. Cara menggendong bayi dengan banyak versi.

Siapa sangka kalau menggendong bayi itu bisa dengan berbagai cara. Itulah yang ditunjukkan oleh Jordan tentang menggendong bayi. Mulai dari standart shoulders hold, menggendong bayi dengan popok yang penuh, dan masih banyak.

2. Cara menidurkan bayi yang ampuh.

Pernahkah kamu susah menidurkan bayi? Jangan putus asa, Jordan punya solusinya. Mulai dari langkah sederhana, yaitu meminta bayi untuk tidur sendiri. Kalau masih gagal, kamu bisa menyanyikan lagu. Kalau gagal lagi? Duh liat aja deh videonya sampai habis.

3. Cara menyisir rambut anak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#howtodadnz #curls #ForMum

A post shared by How to DAD (@howtodadnz) on

Begini aksi baby Alba dan sang Ayah memperlihat cara menyisir rambut keriting yang asik. Duh tingkahnya bener-bener bikin gemas ya.

4. Cara mengajarkan anak menyikat gigi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#toddlerlife #dadlife #parentlife #shellberight #family #funny #howtodadnz

A post shared by How to DAD (@howtodadnz) on

Wajar bila anak-anak suka makan makanan manis. Sebagai orangtua kita harus mengajarkan untuk merawat gigi sedari dini. Tapi kalau anak kamu susah diajak menyikat gigi gimana ya? Ini dia trik mengajak anak sikat gigi dari How To Dad yang patut kamu coba.

5. Cara memotong kuku bayi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A parents worst nightmare! Don't worry, I got ya sorted. #ShellBeRight #Dadlife #Funny #HowtoDADnz

A post shared by How to DAD (@howtodadnz) on

Hal yang mungkin paling ditakut dalam merawat anak adalah memotong kuku bayi. Terkadang kita nggak tega buat memotong kuku yang kecil dan mungil itu. Kira-kira Jordan berhasil nggak ya memotong kuku anaknya?