Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Orangtua
Syifa Fauziah (brl/pep)

02 Juli 2019 05:30

3 Hal yang perlu diperhatikan orangtua agar anaknya cerdas

Anak yang cerdas menjadi dambaan setiap orangtua..

3 Hal yang perlu diperhatikan orangtua agar anaknya cerdas

View Image



Brilio.net - Dalam sebuah pernikahan, hal yang paling diinginkan adalah memiliki keturunan. Namun memiliki keturunan juga tidak sembarangan, pasti ingin memiliki keturunan yang pintar, cerdas dan juga aktif.

Menurut Dokter Spesialis Tumbuh Kembang Anak Prof Soedjatmiko, ada tiga hal yang perlu orang ketahui ketika ingin memiliki anak yang cerdas dan juga aktif.

"Pertama nutrisinya harus cukup karena untuk struktur tubuh kita. Kedua stimulasinya anak harus bermaon juga agar otaknya bekerja dengan baik, selain itu harus dilindungi juga dengan imunisasi," ujarnya saat ditemui media dalam Launching Teman 123 Frisian Flag di Bogor baru-baru ini.

Profesor Soedjatmiko menambahkan nutrisi yang baik buat anak usia 6 bulan pertama adalah ASI. Setelah di atas 6 bulan ditambah MPASI sebagai sumber protein dan lemak.

"ASI itu kan mengandung sphingomyelin dan stalic acid. Kandungan tersebut berfungsi untuk perkembangan otak anak yang optimal, jadi memudahkan anak untuk mengingat," tambahnya.

Loading...

Selain itu, perlu adanya stimulas sebagai perangsang otak si anak. Orangtua bisa beri permainan-permainan yang menyenanhkan, tapi tak lupa pujian dan pelukan juga perlu diberikan.

Dan yang terakhir adalah imunisasi untuk melengkapi kebutuhan si anak terutama untuk tubuh agak terhindar dari penyakit. "Bisa diberi imunisai polio, hepatitis dan sebagainya," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Parenting Orangtua Anak
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE