Brilio.net - Orang boleh heboh dengan Valentino Rossi dan sejumlah nama besar pebalap motor sekelas MotoGP. Tapi kalau kamu ngaku pecinta dunia motor Indonesia, patut terkesima sama pebalap muda satu ini.

Ahmad Yudhistira (23) adalah pebalap kelas Supersport 600 yang terbilang mentereng. Pada tahun 2015 lalu dia menyabet posisi ketiga dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Walaupun pada Mei 2016 lalu dia gagal naik podium dalam ARRC Seri 2 Buriram, Thailand, cowok kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini berhasil meraih penghargaan kategori Rider Of The Year OTOMOTIF Award 2016. Sudah dua kali berturut-turut Yudhis, panggilan akrabnya, mendapatkan penghargaan tersebut.

Yudhis bertahap akan menuju ajang balap motor bergengsi. Kemungkinan dia akan turun ke ajang gelaran Moto2, yang berada di bawah MotoGP dalam waktu dekat. Kalau cowok berambut cepak ini bisa terus berprestasi mentereng di kancah Moto2, Yudhis bakal membawa Indonesia berlaga di sirkuit Moto GP.

Banyak pengalaman yang dialami cowok satu ini selama menekuni dunia balap motor. Yudhis pernah menjadi lawan balap mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner dalam ajang balap ketahanan delapan jam di Suzuka, Jepang pada Juli 2015.

Mau tahu lebih lanjut soal Yudhis, berikut foto-fotonya seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram-nya, @yudhistira33:

1. Gayanya di sirkuit balap keren, ya.



2. Macho abis, ya...



3. Foto bareng pelatihnya di KYT Kawasaki.



4. Yudhis saat meraih juara pertama kelas Supersport 600 cc di ajang Kejurnas Balap Motor 2015 seri 2 race 1.



5. Yudhis di posisi ketiga dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.



6. Yudhis rajin nge-gym, dong. Duh, jangan salah fokus ya, ladies!




Apasih kegiatan Yudhis lainnya? KLIK NEXT untuk foto berikutnya

2 dari 2 halaman




7. Ini keluarga Yudhis. Ssstt.. walaupun masih muda, Yudhis udah bergelar haji, lho. Beberapa kali namanya tertulis H. A. Yudhistira.



8. Ini saat Yudhis dapet penghargaan Rider Of The Year OTOMOTIF Award 2016.



9. Wah, ini pacarnya Yudhis?



10. Keren, pernah ketemu Keanu Reeves, coy!



11. Bonus! Karisma Yudhis buat para cewek-cewek di luar sana.