Brilio.net - Kabar gembira buat pecinta sepak bola, khususnya Liga Italia Serie A. Beberapa legenda Serie A seperti Alessandro Del Piero, Angelo Peruzzi, Marco Materazzi hingga kapten timnas Italia yang mengangkat Piala Dunia 2006 lalu, Fabio Cannavaro akan menyambangi Jakarta untuk bertanding lawan eks Primavera Baretti seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Bejo Sugiantoro hingga kiper legendaris Kurnia Sandy.

Menurut pihak promotor, pertandingan yang akan digelar pada 21 Mei 2016 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta ini adalah wujud dari komitmen penyelenggara untuk mengobati kerinduan pecinta sepakbola akan hiburan sepak bola kelas dunia.

"Ini adalah bentuk apresiasi dan kehormatan bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi pecinta sepak bola Indonesia serta pertandingan ini untuk mengobati kerinduan akan sepak bola dan penggemarnya," kata Project Director Grande Evento Indonesia, Angel Paokie, seperti brilio.net lansir dari Antara, Senin (28/3).

Sekadar informasi, Primavera Baretti merupakan pemain Indonesia yang mengenyam pendidikan sepak bola di Italia pada era 90-an. Beberapa dari mereka bahkan pernah mengecap kerasnya liga sepak bola di Eropa setelah lulus dari Primavera Baretti. Seperti Si Kurus, julukan Kurniawan Dwi Yulianto, yang pernah memperkuat Sampdoria di Serie A Italia hingga FC Luzern di liga sepak bola Swiss.

Salah seorang mantan pemain Primavera yang juga mantan bek tangguh PSM Makassar, Yeyen Tumena mengungkapkan kesiapannya dalam meladeni mantan bintang-bintang timnas Italia dan idola pecinta sepak bola di era 90-an tersebut.

"Hal yang luar biasa bagi kami bisa bermain dengan mereka. Tentunya pertandingan nanti akan menjadi kenangan yang tidak bisa terlupakan," ungkapnya

Selama di Jakarta, 17-22 Mei, para legenda sepak bola Italia yang tergabung dalam Italian Legend, tidak hanya bertanding melawan tim Primavera Baretti, namun juga akan menjalankan program yang telah terjadwal sebelumnya mulai dari klinik kepelatihan hingga meet and greet.

Pertandingan Italian Legend melawan Primavera Baretti sesuai dengan rencana akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Adapun pembelian tiket pertandingan tersebut melalui Indotix atau online. Dan harga tiket antara Rp300 ribu-Rp 1 juta.