Brilio.net - Menjelang pertandingan Hungaria vs Portugal di matchday 1 Grup Euro 2020, Selasa (15/6) malam WIB, Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap berani di sesi konferensi pers, yaitu menggeser dua botol minuman bersoda dan menggantinya dengan air putih.

Hal itu terjadi saat giliran konferensi pers untuk Timnas Portugal. Pada momen tersebut, memang disediakan dua botol minuman bersoda yang ditaruh di meja konferensi pers sebagai sponsor. Namun pemain dengan julukan CR7 ini menolak mentah-mentah dengan menggeser kedua botol minuman bersoda itu dan mengganti dengan botol air putih yang dia bawa sendiri.

viral cr geser dua botol Berbagai sumber

foto: bola.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Minumlah air, bukan coke," katanya.

Sebagai salah satu atlet paling populer di dunia, bahkan manusia dengan jumlah followers terbanyak di Instagram, membuat aksi Ronaldo ini ternyata memiliki dampak besar.

Jika dilihat dari aksi yang dilakukannya, memang tampak sepele karena hanya mengganti minuman bersoda dengan air mineral. Namun ternyata bagi dunia bisnis aksi ini sangat berdampak.

Ya, dilansir brilio.net dari Marca pada Rabu (16/6), aksi CR7 ini berujung dengan anjloknya saham perusahaan Coca Cola. Perusahaan itu yang mengeluarkan minuman bersoda yang digeser CR7 saat konferensi pers.

Aksi Ronaldo itu membuat saham Coca Cola merugi, bahkan sampai miliaran dollar Amerika. Hal ini tampak dari saham Coca Cola yang sebelumnya ada di 56,10 dollar Amerika, namun setelah aksi Ronaldo itu, turun sampai 55,22 dollar Amerika.

Masih dikutip dari Marca, perusahaan  Coca Cola itu rugi sebesar 4 miliar dollar Amerika atau sebesar Rp 57 triliun. Angka ini tentu bukan angka yang kecil, apalagi kalau melihat yang dilakukan Ronaldo adalah hal sepele dengan menggeser botol.

Hal ini pun dihubungkan dengan kebiasaan Ronaldo yang terkenal sebagai atlet yang sangat disiplin menjaga kesehatan dan kondisi badan.

Ya, Ronaldo memang terkenal sangat memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Hal ini membuat aksi Ronaldo menggeser botol minuman bersoda itu terasa wajar.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR