Brilio.net - Barcelona harus segera melupakan sejenak pesta juara Liga Spanyol. Sebab, Tim Catalan harus menghadapi laga yang tidak mudah di semifinal Liga Champions. Anak asuh Ernesto Valverde harus menaklukkan wakil Inggris, Liverpool jika ingin melaju ke partai puncak.

Barcelona akan menjamu Liverpool pada leg pertama di Stadion Nou Camp pada Kamis (2/5) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui tidak mudah bagi timnya untuk mengalahkan Liverpool.

"Liverpool tim yang sangat kuat dan bermain dengan tingkat tekanan serta ritme yang luar biasa," kata Valverde dalam jumpa pers pralaga Selasa (30/4) dikutip Antara, Rabu (1/5). "Mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan."

Namun, Valverde menegaskan timnya punya target dan ambisi yang jelas di semifinal Liga Champions yakni menang dengan cara mementahkan para pencetak gol Liverpool. "Tentu tujuan kami adalah menang dan kami punya cara untuk menghentikan upaya mereka mencetak gol," ujarnya. "Yang jelas kami harus memainkan dua pertandingan ini dengan sangat-sangat baik."