Brilio.net - Legenda basket NBA, Kobe Bryant meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas dekat Los Angeles, California. Mantan bintang LA Lakers tersebut tengah dalam perjalanan bersama putrinya, Gianna Bryant menggunakan helikopter pribadi. Keduanya tewas dalam peristiwa nahas tersebut, bersama tujuh orang lain seperti dilaporkan nytimes.com

Kepergian sang legenda menyita perhatian dunia. Sedianya, pebasket berjuluk 'Black Mamba' ini terbang untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy. Ucapan duka cita mengalir untuk Kobe Bryant di lini masa media sosial.

Tak hanya warganet, sejumlah tokoh dan pemain basket NBA mengungkapkan duka citanya. Banyak dari mereka yang mengenang Kobe Bryant dalam unggahannya. Selain itu, beberapa tim yang dijadwalkan bertanding di lanjutan NBA memberikan tribute untuk sang legenda dengan menghentikan pertandingan sejenak.

Brilio.net melansir dari berbagai sumber, Senin (27/1), ungkapan duka cita 6 pebasket NBA mengenang sang legenda, Kobe Bryant.

1. Earvin 'Magic' Johnson.

Loading...

Kepergian Kobe Bryant secara tiba-tiba membuat Magic Johnson terpukul dan tak percaya. Melalui akun Twitter-nya, mantan pebasket NBA ini mengungkapkan duka cita yang mendalam. Magic Johnson membagikan kenangan manisnya dengan Kobe Bryant. Ia mengaku kerap berbincang dan sangat menyayangi Kobe Bryant yang merupakan rekan baiknya.

"Dia memberikan pengetahuan, waktu, dan bakatnya untuk mengajar begitu banyak di tingkat pemuda, tingkat perguruan tinggi, & pemain NBA & WNBA. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan dampak yang dia buat untuk basket. Aku tahu penggemar basket di seluruh dunia akan merindukannya, terutama Kota Los Angeles," tulis Magic Johnson.

"Aku dan Kobe berbagi tentang kehidupan dan basket. Kami punya banyak kesamaan di luar lapangan. Aku dulu suka bicara tentang lakers, menjadi ayah dan suami dan betapa kami menyukai Italia. Aku akan merindukannya dan setiap percakapan-percakapan kami," lanjutnya.

Di akhir tweetnya, Magic Johnson juga menyampaikan betapa ia akan merindukan Kobe Bryant.

"We love you forever. #8 and #24," tutupnya.

2. Bill Russell.

Melalui tweet-nya, legenda basket NBA, Bill Russell juga mengungkapkan duka citanya atas kepergian Kobe Bryant.

"Jeannine dan aku sangat terkejut mendengar kepergian salah satu orang yang aku sukai dan salah satu legenda basket dalam sejarah! Dukungan dan doa untuk Vanessa dan putri-putrinya. @kobebryant, kamu adalah penggemar beratku, tapi aku adalah penggemarmu. #RIPMAMBA," tulis Bill Russell.

3. Kyle Kuzma.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Damn I’ve been messed up all day.......I grew up trying to be like you. I would watch YouTube highlights as a kid trying to mimic you (and I still do) I would go to the gym as a kid and shoot fade-aways for hours acting as if every shot I took was at the buzzer just like you. Then 3 years ago I became a laker. You became family & a mentor to me. As a young kid I would of done anything in the world to meet you and as a rookie I had my opportunity. A dinner. A dinner with my idol Kobe Bryant. Talking about basketball, life and business with you at that moment changed my life forever man. I’m teared up just trying to write this but Kobe thank you for being a brother to me. Anything I ever needed from you, was just a call away. Thank you for all the knowledge. Thank you for just being a friend. Your inner drive is something that will never be match. Heroes come and go but you my guy will truly last forever. OUT.

A post shared by Kyle Kuzma (@kuz) on

Pemain LA Lakers, Kyle Kuzma juga amat terpukul dengan kepergian sang idola. Kuzma mengenang betapa ia mengidolakan Kobe Bryant dan berusaha untuk menjadi sepertinya. Kuzma bekerja keras untuk hingga akhirnya bisa masuk LA Lakers dan mengenal Kobe Bryant lebih dekat, sebagai keluarga Lakers dan mentor untuknya. Di akhir unggahannya, Kuzma juga menyampaikan terimakasih untuk Kobe Bryant yang sudah menginspirasinya.

4. Stephen Curry.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A lot of questions right now. Our faith is being tested...but all I can say is thank you . May you and Gianna rest easy!

A post shared by Wardell Curry (@stephencurry30) on

Bintang Golden State Warriors, Stephan Curry juga tak luput menyampaikan duka citanya untuk sang legenda. Meskipun masih belum percaya bahwa Bryant pergi begitu cepat, namun Curry mengungkapkan rasa terimakasihnya sekaligus mendoakan Bryant dan sang putri Gianna.

5. Shaq O'Neal.

Shaquille O'Neal sangat terpukul mendengar kabar meninggalnya mantan rekan satu tim di LA Lakers, Kobe Bryant. O'Neal mengungkapkan kehilangannya melalui akun Twitter pribadinya. Ia juga membagikan kenangannya bersama The Black Mamba. Seperti diketahui, duet O'Neal dan Bryant pernah menjadi duo terbaik dalam sejarah NBA. Keduanya mencapai puncak prestasi bersama-sama.

6. Tribute untuk Kobe Bryant.

Tim Indiana Pacers yang tengah bertanding melawan Portland Trail Blazers memberikan tribute khusus untuk mengenang Kobe Bryant. Dua tim yang tengah bertanding ini menghentikan pertandingan selama 8 detik dan 24 detik untuk mengenang Bryant. Seperti diketahui, nomor 8 dan 24 adalah nomor punggung Kobe Bryant selama bermain untuk LA Lakers.

Hal serupa dilakukan oleh dua tim yang bertanding yakni Toronto Raptors dan San Antonio Spurs. Keduanya menghentikan pertandingan selama 8 dan 24 detik. Tim Houston Rockets dan Denver Nuggets yang dijadwalkan bertanding juga mengambil momen hening cipta sejenak sebelum tip-off untuk mengenang Kobe Bryant.

RECOMMENDED BY EDITOR