Brilio.net - Pembalap Toprak Razgatlioglu sukses membawa pulang piala World Superbike 2021 Mandalika. Penampilannya pun tak mengecewakan para penggemar. Seperti yang diketahui, ia dikenal cepat dan cukup nekat saat menyalip lawan. Di sirkuit Mandalika, Razgatlioglu berhasil unggul 30 poin atas pembalap Kawasaki, Jonathan Rea. Sosok Rea bukanlah lawan yang sederhana, pembalap itu sudah menjadi juara dunia superbike sejak 2015.

Usai memenangkan pertandingan, Razgatlioglu menyampaikan kesannya terhadap sirkuit Mandalika. Melalui unggahan di akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir, ia memberikan pujian terhadap arena balap itu. Razgatlioglu menilai bahwa sirkuit Mandalika merupakan sirkuit yang luar biasa.

"Hai Mr. Thohir, sirkuit yang luar biasa," ujar Razgatlioglu.

Toprak Razgatlioglu puji sirkuit Mandalika © Instagram

foto: Instagram/@toprak_tr54

Dalam kesempatan itu, jawara itu juga menyampaikan salamnya untuk Erick Thohir. Ia pun memberikan apresiasi untuk pembangunan sirkuit Mandalika yang dapat berjalan begitu cepat. Sehingga ia menyampaikan ucapan terima kasih karena bisa bertanding di Lombok.

"Saya menghormati anda karena pembuatan sirkuit yang begitu cepat, dan terima kasih dengan usaha yang diberikan dan terima kasih kepada pendukung Indonesia," begitu ujarnya.

Sementara itu, Erick Thohir pun memberikan tanggapannya terkait apresiasi Razgatlioglu. Menteri Erick turut menyampaikan ucapan selamat kepada pria itu karena berhasil menjadi juara. Di samping itu, Erick Thohir juga menyampaikan antusiasnya dalam menyambut ajang MotoGP di Mandalika.

"Congratulations @toprak_tr54 the 2021 #WorldSBK champion. Sang Juara dunia menyampaikan langsung apresiasinya untuk penyelenggaraan @worldsbk di Pertamina Mandalika International Street Circuit, sehari sebelum race dimulai. Tidak sabar menunggu maret 2022, untuk penyelenggaraan MotoGP di Mandalika," begitu ujar Erick.

Sirkuit Mandalika juga dipersiapkan untuk ajang MotoGP pada Maret mendatang. Pasalnya, sirkuit ini sudah dibangun dengan teknologi tinggi salah satunya, aspal yang memakai SMA (Stone Mastic Asphalt).

"Karena produk ini tergolong masih baru dan baru keluar di tahun 2015. Jenis ini dinamakan SMA (Stone Mastic Asphalt) yang memiliki daya penetrasi tinggi atau Penetration Grade (PG) 82," jelas Happy Harinto selaku Chief Strategic and Communication MGPA, dilansir brilio.net dari Bola.com.