Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi atas kinerja Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2020. Kendati gagal juara, Jokowi mengaku bangga terhadap perjuangan skuad Garuda di pentas AFF kali ini.

Timnas Indonesia sejatinya dapat bermain imbang dengan skor 2-2 pada final leg kedua kontra Thailand, Sabtu (1/1). Namun, kekalahan 0-4 di leg pertama membuat Indonesia gagal menjuarai ajang sepak bola dua tahunan ini. Indonesia kalah dengan agregat 2-6.

Dalam unggahannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Thailand yang telah memboyong Piala AFF 2020. Presiden juga memberikan apesiasi kepada pemain Indonesia yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa.

timnas diapresiasi presiden Jokowi © 2022 instagram.com

foto: Instagram/@pssi

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini.

Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," tulis Jokowi.

timnas diapresiasi presiden Jokowi © 2022 instagram.com

foto: Instagram/@jokowi

Indonesia harus kembali gagal untuk menjadi juara Piala AFF. Namun, usaha keras skuad asuhan Shin Tae Yong ini patut diapresiasi. Apalagi sejak awal Indonesia bukanlah tim yang diunggulkan.

Sempat diragukan bisa lolos dari fase grup, timnas Indonesia justru berhasil mendobrak hingga partai final dengan perjuangan yang tidak mudah. Timnas harus melewati tim-tim kuat untuk tampil di partai puncak.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)