Brilio.net - Pada bulan Juli tahun lalu pernah muncul video seorang wanita berhijab sedang mendampingi bek belakang Liverpool,  Joe Gomez saat melajukan uji kesehatan. Video itu berisi Joe Gomez yang tengah diperiksa oleh wanita berhijab pink.

Video yang diunggah oleh Youtube Liverpool ini pun langsung viral. Dalam video ‘Inside Training: Energy-sapping bleep tests | Keita, Fabinho & Milner’ yang berdurasi 10 menit 26 saat itu, Aleah terlihat muncul pada menit 5.10.

Sejak saat itu, fans Liverpool ataupun masyarakat umum pun mencari-cari identitas dari wanita yang mengenakan hijab. Beberapa bulan berselang, identitas wanita ini pun terungkap. Seperti dilansir brilio.net dari siakapkeli.my, wanita ini bernama Aleah Mohamad.

Aleah rupanya tengah menempuh pendidikan tinggi jenjang Doktor Falsafah PHD bidang fisiologi kardiovaskular di University Liverpool John Moores. Berikut biodatanya yang dilansir brilio.net dari siakapkeli.my, Senin (11/2).

wanita berhijab di liverpool siakapkeli

foto: siakapkeli.my

Aleah Mohamad memulai pendidikan di University Liverpool John Moores sudah sejak tahun 2015. Kisah Alea menjadi bagian medical check up ini bermula saat Profesor Dr. John Somauroo menawarkannya untuk melakukan ujian saringan kardiovaskular bagi skuad Reds.

Profesor Dr. John Somauroo yang juga merupakan Pakar Perunding Kardiologi untuk Persatuan Bola Sepak (FA) England dan Liverpool ini menawarkannya untuk sama-sama terlibat melakukan ujian saringan kardiovaskular bagi klub berjuluk The Reds.

Video itu pun sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan mendapat pujian dari masyarakat Malaysia. Mereka bangga pada Aleah yang dapat terlibat langsung di dalam kegiatan klub Liverpool.