Brilio.net - Saat tempat-tempat gym atau sanggar olahraga tutup karena wabah virus corona. Tentunya aktivitas olahraga tak boleh berhenti begitu saja. Imbauan untuk social distancing dan berada di rumah saja, bukan penghalang untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kamu tetap bisa olahraga atau workout di rumah. Meskipun tanpa alat gym dan bantuan coach, workout tetap bisa dilakukan dengan mandiri. NAh berikut ini beberapa gerakan workout yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Berikut enam cara workout di rumah yang bisa dikerjakan saat isolasi diri, brilio.net lansir dari nerdfitness pada Rabu (1/4).

1. Push up.

Workout Mudah © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@shiverlikea

Gerakan push up, yaitu posisi tidur tengkurap dengan tangan menopang atau mengangkat tubuh, naik dan turun. Ulangi gerakan sampai 10 kali.

2. Squats.

Workout Mudah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@priiyankakapur

Gerakan squats diawali dengan berdiri tegak dengan posisi kaki dibuka lebar, kemudian turunkan tubuh sampai setengah jongkok. Selanjutnya berdiri tegak kembali. Ulang gerakan tersebut sampai 15 kali.

3. Walking lunges.

Workout Mudah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@prathamesh.fitness

Walking lungs yaitu melakukan gerakan menahan berat tubuh menggunakan kaki. Sedikit berbeda dengan squats, gerakan ini mampu melatih bagian paha dan otot-otot keseimbangan. Lakukan gerakan ini sampai 10 kali.

4. Dumbbell rows.

Workout Mudah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@scottrobertsfitness

Kamu bisa menggunakan botol minuman sebagai alat bantu dumbbell rows. Botol minuman ini berfungsi untuk menggantikan barbel.

5. Plank.

Workout Mudah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@eliska_homolka

Sekilas, gerakan plank tampak seperti push up. Namun demikian, plank tidak menggunakan gerakan naik dan turun. Cukup menopang tubuh dengan kedua tangan sambil tengkurap dan tahan sampai 15 detik.

6. Jumping jacks.

Workout Mudah © 2020 brilio.net

foto: pixabay

Jumping jacks merupakan gerakan melompat dengan membuka kaki selebar-lebarnya. Lakukan 30 kali lompatan untuk mengaktifkan berbagai kelompok otot dalam tubuh. Selain itu, jumping jack juga dapat meningkatkan suasana hati.

RECOMMENDED BY EDITOR